DAIHATSU INDONESIA MASTERS 2019

Tekad Jojo Tebus Kegagalan

Eka Putra
Tekad Jojo Tebus Kegagalan
Jonatan Christie (Tengah) - (Eka/Harian Terbit)

Jakarta, HanTer - Kegagalan yang dituai Jonatan Christie saat mengarungi turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2018, Januari silam masih membekas didalam benaknya. Saat itu, Jojo, sapaan karibnya, harus tersingkir dengan cepat pasca takluk oleh pebulutangkis Korea, Son Wan Ho dua gim langsung.

Namun kegagalan tersingkir di babak pertama menjadi sebuah pelajaran penting yang dipetik Jojo. Perlahan tapi pasti, ia pun membuktikan diri dengan menggondol medali emas di nomor tunggal putra Asian Games XVIII/2018. Itu merupakan capaian puncak dengan menjadi nomor satu pada kejuaraan bergengsi multi event empat tahunan tingkat Asia, 18 Agustus-2 September lalu di Jakarta.

Prestasi gemilang yang berhasil dipetiknya menambah motivasi serta kepercayaan diri pada ajang berikutnya. Terutama jelang mengarungi Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlansung di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari mendatang. Kembali tampil dihadapan publik sendiri, Jojo bertekad untuk menghapus kegagalan seperti di awal 2018.

"Memang tahun ini (Januari lalu -red) hasil memang kurang baik, karena saat itu bertemu unggulan tiga dari Korea. Saya berharap setelah Asian Games saya lebih percaya diri. Daihatsu Indonesia Master 2019 merupakan salah satu pertandingan bergengsi.Main di publik sendiri, saya ingin mendapat hasil terbaik," kata Jojo dalam jumpa pers di Jakarta, kemarin.

Indonesia Masters 2019 sendiri merupakan gelaran edisi kedua yang dilakukan Daihatsu Motor Company Ltd. Pada gelaran keduanya di Istora Senayan, Januari mendatang, diharapkan lahir para juara baru. Selain itu, ajang ini juga menjadi sebuah program pembinaan pebulutangkis muda.

"Ini adalah tahun kedua kami melakukan aktivitas pembinaan pada pengembangan pemain muda. Ini telah kami jalankan di tiga negara seperti Jepang, Malaysia dan tentu Indonesia," ujar Ichiro Otaki selaku General Manager Overseas Sales and Marketing Promotion Daihatsu Motor ditempat yang sama.

Dalam menjalankan program pembinaan di tiga negara, khususnya di Indonesia, Ichiro bekerjasama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) selaku induk dari cabang olahraga tersebut. Langkah tersebut pun mendapat apresiasi Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.

"Saya ucapkan kepada Daihatsu. Ini tahun kedua PBSI bekerjasama untuk Indonesia Masters. Semoga ini menjadi awalan baik untuk perjalanan atlet-atlet kedepan. Saya berharap atlet-atlet kita bisa berprestasi maksimal, karena Daihatsu Indonesia Masters menjadi ajang pemanasan menjelang Olimpiade 2020," jelas Wiranto.