Kejuaraan World Karate Federation 2018

Badrodin Haiti Lepas Tim Karate Inkanas ke Shanghai

Eka
Badrodin Haiti Lepas Tim Karate Inkanas ke Shanghai
(Ki-Ka): Aqtur, Ricky Muchtar, Yedih, Donny, Tri W, Mursalim, Krisda, Badrodin Haiti, Sam Budigusdian, Jerni, Tono Soe’oed, Dwi, Andi Taletting, Aditya. (Dok. Humas Inkanas)

Jakarta, HanTer - Ketua Umum Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti melepas secara resmi atlet-atlet yang akan berlaga ke Kejuaraan WKF Karate 1 Series A Shanghai, Tiongkok pada tanggal 4 Desember 2018 di sebuah rumah makan di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Para atlet tersebut akan berangkat malam ini (4/12/2018) pukul 23:35 WIB untuk berlaga pada tanggal 7 - 9 Desember 2018 menghadapi kompetitor dari 79 negara lainnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Ketua Umum yang merupakan mantan Kapolri dalam membina atlet Karate Inkanas dengan cara secara aktif mengikutsertakan atlet-atlet berprestasinya di ajang Internasional terutama ajang resmi World Karate Federation (WKF).

Dalam acara pelepasan, Badrodin berpesan bahwa kesempatan ini jangan di sia-siakan, namun dimanfaatkan betul oleh atlet. Selain itu, kedepannya pelatih-pelatih juga perlu untuk mendapatkan kesempatan di event international untuk memperoleh sertifikasi International.

Hal senada diucapkan oleh Sekretaris Jenderal PB Inkanas, Irjen Pol Sam Budigusdian bahwa PB Inkanas berkomitmen agar dapat berpartisipasi pada setiap seri Kejuaraan International WKF ini.

Atlet-atlet yang akan berangkat adalah Krisda Putri (Kata Individu Putri), Tri Winarni (Kumite -61 Kg Putri), Dwi Fadhilah (Kumite -50 Kg Putri), Andi Jerni (Kumite -50 Kg Putri), Aqtur (Kumite -67 Kg Putra) dan Aditya (Kumite +84 Kg Putra).

Adapun pendamping tim Karate Indonesia yang bernamakan INKANAS EMAS ini adalah Mursalim Bado'o (Manager), Ricky Muchtar (Official) Yedih Lesmana (Pelatih), Aam Siti Aisyah (Pelatih) dan Donny Zaiko (Pelatih).