750 Atlet Berkuda Hadiri Event Federation Equestrian International

Oni
750 Atlet Berkuda Hadiri Event Federation Equestrian International
Sejumlah atlet berkuda mengikuti event Federation Equestrian International (FEI) World Jumping Challenge 2018 di Parongpong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (26/11) kemarin.

Bandung, HanTer- Sebanyak 750 atlet berkuda dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti event Federation Equestrian International (FEI) World Jumping Challenge 2018 di Detasemen Kavaleri Berkuda, Parongpong, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Perhelatan event yang berlangsung selama 9 hari (24 November-2 Desember) ini dimaksudkan untuk mencari atlet berkuda nasional yang memiliki talenta sejak dini dengan memperlombakan kelas lompatan 110 cm, 120 cm, dan 130 cm. 

Event Presiden ZZ Equistrian Cup, Dimas Putranto mengatakan perhelatan event berkuda tersebut merupakan ajang bagi para atlet berkuda untuk dikenal dan menunjukkan prestasinya.

"Regulasi yang diterapkan dalam event berkuda ini mengikuti dari FEI sebagai induk cabang berkuda tertinggi internasional dan diikuti oleh ratusan atlet berkuda baik dari seluruh pelosok negeri ," ujar Dimas, Selasa (27/11).

Ia optimis para atlet Indonesia bisa meraih hasil yang membanggakan dalam even ini, apalagi pasca meraih mendali emas dalam kompetisi berkuda FEI serupa di Taipei pada pertengahan November lalu 

"Selain mendapatkan hadiah sejumlah uang pembinaan, para atlet unggul dan handal yang memenangkan kompetisi itu juga berkesempatan mewakili Indonesia di kompetisi serupa di Timur Tengah tahun depan," tambahnya.

Owner ZZ Equistrian, Rohalia Kharisma Zein menyebutkan pihaknya sengaja tidak melibatkan para atlet berkuda yang sempat membela Indonesia dalam event Asian Games 2018 lalu.

"Kita ingin memberikan kesempatan bagi para atlet baru  yang berkualitas untuk tampil dalam ajang ini sehingga kedepannya bisa mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai event berkuda skala internasional," kata Rohalia.

Dalam perhelatan ZZ Equestrian Cup 2018 yang digagas B-Pround Idea ini diramaikan juga dengan festival foodtruck dan kids corner untuk semakin memeriahkan even berkuda tingkat nasional itu.