Berlari sambil Berdonasi di Glowing Night Run 2018

Eka Putra
Berlari sambil Berdonasi di Glowing Night Run 2018
(Ka-Ki) Perwakilan dari BNI Muhammad Ismeth dan Sothys Mundialika Putri, Perwakilan dari Garuda Indonesia Laura Cita Febrianty, serta Bisma Manda mewaili Bank Mandiri saat menggelar jumpa pers Glowing Night Run di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Jakarta, HanTer - Demi meningkatkan efektivitas kinerja para pegawai, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi antar BUMN lainnya utnuk melakukan sebuah gagasan melalui olahraga. 

Sinergi tersebut lahir dengan diselenggarakannya Glowing Night Run 5K 2018 di Plaza Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Sabtu (1/12/2018) mendatang. 

Sesuai dengan namanya, olahraga lari yang digagas Kementerian BUMN bersama sejumlah sub perusahaan lainnya, akan berlangsung pada malam hari, tepatnya Pukul 19.00 WIB. 

Tak hanya kalangan pegawai di lingkup BUMN, Glowing Night Run 5K juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin terlibat memeriahkan kegiatan tersebut dengan melakukan registrasi seharga Rp150ribu melalui laman glowingnightrun.

"Ini salah satu program milenial dari Kementerian BUMN. Tentu BUMN ingin mengajak teman-teman membangun negeri untuk Indonesia," kata Sothys Mundialika Putri, perwakilan dari BNI dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Sothys menambahkan, Glowing Night Run menargetkan 3000 kaum milenial dengan usia mulai dari 18-35 tahun. "Saat ini sudah 75 persen yang daftar," jawab ia yang didampingi perwakilan BUMN lain seperti Bank Mandiri dan Garuda Indonesia yang diwakili Laura Cita Febrianty. 

Muhammad Ismeth yang juga mewakili Bank BNI mengatakan angka pendaftaran Rp150 ribu tidaklah besar. Pasalnya para peserta akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti jas hujan, kaos, medali, BIB dan tas. 

Sementara Kiryanto selaku Corporate Secretary Bank BNI mengatakan, Glowing Night Run yang mengusung tema "BUMN Bestfriend" bertujuan untuk merangkul para kaum millenial peduli terhadap siapa saja.

Ya, selain berlari untuk menyehatkan badan di malam hari sekaligus mempererat interaksi, Glowing Night Run ini juga menjadi ajang berbagi antara masyarakat millenial untuk menggugah rasa peduli. 

Nantinya setelah pesera menyentuh garis finish, pihaknya akan melakukan sebuah charity (kegiatan amal -red) bagi pihak-pihak yang membutuhkan. 

Uang pendaftaran masing-masing peserta yang berhasil mencapai garis finish akan disumbangkan seluruhnya untuk yayasan kanker, anak-anak terlantar, veteran, dan korban bencana alam. 

"Pemberian sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang disalurkan dengan cara yang menyenangkan, sesuai dengan karakter para millennials BUMN," ujarnya.

Selain itu, peserta Glowing Night Run juga dapat melakukan donasi melalui kegiatan lelang barang yang dilukis oleh Muchlis Fachri atau yang akrab disapa Muklay, seorang seniman lokal Jakarta yang memiliki karakter seni unik.