Emtek Hadapi Kompas Gramedia Untuk ke Semifinal

Hermansyah
Emtek Hadapi Kompas Gramedia Untuk ke Semifinal
Laga Kompas Gramedia melawan Mahaka Media

Serpong, HanTer - Tim basket juara bertahan Emtek akhirnya lolos ke perempat final sekaligus tampil sebagai juara Grup B, setelah menuntaskan perlawanan MNC FTA dengan skor 22-16 pada laga penyisihan Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018 di lapangan The Breeze Arena, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (7/11/2018).

Kendati kalah, MNC FTA menjadi runner-up terbaik Grup B di ajang basket yang sudah digelar sebanyak enam kali ini. "Kuater awal, anak-anak bermain tidak secara tim sehingga pola permainan tidak berjalan dengan baik," kata pelatih Emtek, Zainuri usai berlaga. Menurutnya, mereka bermain terburu-buru dan tidak fokus. Kondisi ini membuat beberapa kali kesalahan dilakukan para asuhannya. 

Laga perempatfinal, Kamis (8/11/2018), Emtek akan menghadapi tim tangguh Kompas Gramedia yang tampil sebagai juara Grup A setelah mencetak kemenangan 39-28 atas Mahaka Media. "Bermain lawan Kompas Gramedia, kami akan perbaiki defense dan mental pemain untuk lebih sabar serta meminimalisir kesalahan," imbuh Zainuri. 

Sementara itu, juara Grup C yakni Trans Media akan menghadapi MNC FTA di perempat final. Sedangkan pertandingan lain, MNC Media mengalahkan Viva Grup 29-18 pada pertandingan yang tidak menentukan. 

Dari kategori perusahaan digital (e-commerce), Digital Hub menundukkan Grab 23-10. Sedangkan tim basket Kawancicil harus merasakan kecewa dikalahkan Sobatku 27-32. Pertandingan ditutup oleh penampilan tim basket Blanja.com mengalahkan Tokopedia 29-17.

Dengan demikian,  untuk kategori perusahaan digital (e-commerce)  yang menjadi juara Grup X adalah Blibli.com,  juara Grup Y diisi Dimension Data Indonesia dan Grup Z dipegang Go-Jek Indonesia. Sedangkan untuk runner-up terbaik diraih tim basket Digital Hub. 

Babak perempat final kategori ini akan mempertemukan Blibli.com melawan Dimension Data Indonesia dan Go-Jek melawan Digital Hub.