TAJAM BERSAMA BOSNIA HERZEGOVINA

Dzeko Masuk 10 Besar Pemain Tersubur Eropa

Eka Putra
Dzeko Masuk 10 Besar Pemain Tersubur Eropa
Edin Dzeko-tengah (ist).

Sarajevo, HanTer - Dua catatan manis berhasil digenggam Edin Dzeko pasca mengantarkan Bosnia Herzegovina meraih kemenangan.

Hasil positif didapat usai melumat Irlandia Utara dengan skor 2-0 pada pekan ketiga Liga 2 kompetisi UEFA Nations League Grup C di Grbavica Stadium, Sarajevo, Selasa (16/10/2018) kemarin. 

Pemain yang merumput bersama AS Roma memborong dua gol kemenangan bagi negara kelahirannya setelah membobol gawang lawan pada menit ke-27 dan 73.

Tiga angka yang dipersembahkan Dzeko kepada Bosnia Herzegovina membuat tim tersebut mengunci tiket promosi ke Liga 1 kompetisi antar bangsa benua biru musim depan.

Catatan manis lainnya, dua gol yang dilesakkan ke gawang Irlandia Utara membuat dulangan golnya terus bertambah ketika mengenakan seragam Bosnia Herzegovina.

Tambahan dua gol itu membuatnya telah mengemas 55 gol sepanjang karir membela timnas. 

Selain itu, 55 gol tersebut membuatnya masuk dalam jajaran penyerang tersubur sepanjang masa di benua biru.

Dimana saat ini striker jangkar berusia 32 tahun duduk di urutan ke-10 atau sejajar dengan sejumlah pemain serta legenda seperti Robert Lewandowski (Polandia) dan Jan Koller (Republik Ceko).

Potensi Dzeko untuk terus masuk dalam jajaran pemain tersubur terbuka lebar apabila ia terus menunjukkan kegaranganya dengan mencetak gol bagi Bosnia Herzegovina pada pertandingan internasional kedepan.

Empat gol lagi, ia akan masuk kedalam delapan besar bersama Imre Schlosser (Hungaria) dan David Villa (Spanyol).

Sementara posisi pertama pencetak gol terbanyak sepanjang masa di pentas Eropa masih diduduki Cristiano Ronaldo dengan mengemas 85 gol bersama Portugal.

Dibawahnya bercokol Ferenc Puskas selaku legenda Hungaria dengan 84 gol. Sedangkan di peringkat tiga diduduki Sandor Kocsis asal Hungaria.

#Edindzeko   #dzeko   #bosnia   #top   #10   #besar   #eropa   #striker