Paris Masters 2020

Cilic Menang WO Setelah Moutet Positif Covid-19

Hermansyah
Cilic Menang WO Setelah Moutet Positif Covid-19
Marin Cilic

Jakarta, HanTer - Petenis Bosnia dan Herzegovina, Marin Cilic melaju ke babak tiga Paris Masters 2020 tanpa berkeringat. Pasalnya, lawannya yang merupakan petenis tuan rumah Corentin Moutet, positif terinfeksi Covid-19, sehingga harus mundur dari turnamen Masters 1000 terakhir pada musim 2020 ini.

Mundurnya Moutet pun terkonfirmasi dari pernyataan yang dirilis pihak ATP. Mereka menyebut bahwa Moutet positif Covid-19 dan telah mundur dari Paris Masters berdasarkan arahan pihak kesehatan setempat. Hal tersebut terjadi hanya satu hari sebelum juara Australian Open musim 2020 nomor ganda putra, Joe Salisbury juga mundur dari Paris Masters namun bukan karena Covid-19.

Sebelumnya, Moutet, sempat memenangkan babak pertama saat menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Salvatore Caruso. “Mengikuti konfirmasi hasil tes positif untuk Covid-19 pada 3 November 2020, Corentin Moutet telah mundur dari undian utama Paris Masters,” bunyi pernyataan ATP.

Pihak ATP juga telah memastikan bahwa tim medis dan dokter di turnamen secara konstan akan terus memonitor petenis tuan rumah berusia 21 tahun tersebut. “Moute telah diisolasi dan dokter turnamen, tim medis ATP, serta pihak kesehatan setempat akan terus memonitor kondisinya. Lawan Moutet di babak kedua pun akan melaju dengan walkover,” tambah ATP.

Terlepas dari berita buruk tersebut, petenis berperingkat 75 dunia melalui akun Instagram pribadinya berterima kasih kepada pihak penyelenggara Paris Masters atas peluang yang telah diberikan kepadanya. bahkan dirinya berjanji akan berkompetisi di Australian Open musim 2021 mendatang dan mengekspresikan rasa terima kasih atas semua pesan dukungan yang ia terima.

Sementara itu Cilic yang memiliki keuntungan untuk rehat akan menghadapi petenis tuan rumah lainnya, Ugo Humbert di babak ketiga.

Sepanjang musim 2020 ini, Cilic memiliki deretan catatan buruk seperti tereleminasi pada babak pertama French Open dan babak keempat US Open, di mana pada dua turnamen tersebut, Cilic kalah dari petenis yang sama, yakni Dominic Thiem yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim ini.