Bercita-cita Jadi Pro Player Game? Jangan Ketinggalan Informasi dunia Gaming di Esportsku

Safari
Bercita-cita Jadi Pro Player Game? Jangan Ketinggalan Informasi dunia Gaming di Esportsku
Esportsku

Jakarta, HanTer - Dunia gaming saat ini semakin populer dan diminati banyak orang. Kini game sudah menjadi bagian dari hobi, bahkan dijadikan mata pencaharian oleh pemainnya. Ya, dengan bermain game tak hanya mendapat kesenangan tetapi juga uang.

Menurut Ajie Wicaksono, owners Esportsku, kemajuan teknologi membawa dunia gaming kepada masa depan. Dalam artian, bermain game bisa membuat anak menjadi pro player game. Dengan begitu, mereka bisa mengikuti kompetisi dan menghasilkan uang dari bermain game.

"Dulu game dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orangtua. Namun berkat kemajuan teknologi kini game justru bisa mengantarkan anak ke jalan yang lebih sukses dengan menjadi pro player game," jelasnya.

Peminat game sekarang semakin berlipat, pro player game juga banyak bermunculan. Mereka menjadi panutan para gamer pemula. Biasanya mereka menjelmas sekaligus sebagai YouTuber Gaming. Dari luar negeri pro player game yang sangat terkenal di kalangan gamer sebut saja PewDiePie dan Jacksepticeye. Indonesia juga punya YouTuber Gaming sukses yakni Reza Oktovian, Jess No Limit, MiawAug, The Lazy Monday, dan banyak lagi.

"Nama-nama layaknya Jess No Limit, Lemon, Oura, Donkey, merupakan jajaran pro player yang sukses berkat ketekukan dan kesungguhannya bermain game mobile legends. Bahkan mereka mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional." jelas Owner Esportsku.com, Ajie Wicaksono

Kesuksesan para pro player game ini memotivasi gamer pemula untuk mejadi seorang profesional. Munculnya para pro player game yang sukses menuai banyak prestasi, memicu instansi pendidikan membuka jurusan game bagi pelajar yang ingin memperdalam ilmu tentang dunia gaming. Ada Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuka program studi Game Technology khusus untuk S2, Universitas Negeri Malang memiliki jurusan program Game Animasi, Universitas Bina Nusantara dan Universitas Ciputra Surabaya.

Menjadi pro player game tak sekadar keinginan semata, tetapi sudah menjadi bagian dari cita-cita. Terlebih kini ada institusi pendidikan yang membuka jalan untuk para gamer ini mewujudkan cita-citanya agar lebih diakui. Kompetisi-kompetisi gaming sebagai sarana pencetak prestasi pun juga banyak. Kini game sudah tidak dipandang sebelah mata dan hanya memberikan efek negatif lagi.

Dulu informasi seputar dunia gaming juga sangat minim, bahkan sangat sedikit. Kini telah ada media yang khusus menyajikan segudang berita mengenai dunia gaming, yakni esportsku.com. Di sana, pecinta game tidak akan ketinggalan berita seputar dunia gaming, mulai dari kabar terbaru hingga informasi mengenai turnamen.