Jaksa Agung Harap Olahraga Menembak Harumkan Kejaksaan Dilevel Nasional dan Internasional

Zamzam
Jaksa Agung Harap Olahraga Menembak Harumkan Kejaksaan Dilevel Nasional dan Internasional
Ketua Umum ASC Masyhudi, SH. MH. menyampaikan terimakasih atas kesediaan Jaksa Agung RI, Wakil Jaksa Agung RI  dan Jajaran pimpinan Kejaksaan lainnya yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus ASC Kejaksaan RI.

Jakarta, HanTer - Jaksa Agung RI. Dr, Burhanuddin, SH. MH melantik pengurus  Adhyaksa Shooting Club (ASC) bertempat di lapangan tembak Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan Agung RI. Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Dalam pelantikan tersebut hadir juga Wakil Jaksa Agung RI Dr. Setia Untung Arimuladi, SH. MH, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan serta beberapa pejabat eselon II.

Dalam sambutannya Ketua Umum ASC Masyhudi, SH. MH. menyampaikan terimakasih atas kesediaan Jaksa Agung RI, Wakil Jaksa Agung RI  dan Jajaran pimpinan Kejaksaan lainnya yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus ASC Kejaksaan RI.

"Kami merasa bahagia sekaligus bangga karena telah menjadi bagian dari sejarah terbentuknya kepengurusan organisasi ASC yang pertama kali." ucapnya.

Masyhudi menuturkan, terbentuknya ASC diharapkan dapat menjadi kado istimewa Kejaksaan RI yang dalam waktu dekat akan merayakan HBA ke-60. Selain itu pembentukan ASC ini disamping menyalurkan hobi juga didasari atas kesadaran bahwa olahraga menembak merupakan olahraga yang sangat strategis terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Jaksa.

Oleh karenanya diperlukan wadah yang dapat berorientasi pada peningkatan keahlian, sekaligus kedisiplinan dan keamanan dalam penggunaan senjata api. Didorong oleh keinginan kuat tersebut, serta adanya dukungan yang diberikan para petinggi Jaksa Agung dan beberapa pegawai kejaksaan yang berkoordinasi dengan Pengda Perbakin Provinsi DKI yang merintis pembentukan organisasi menembak.

Pada tanggal 22 Juni 2020 bertempat di ruang rapat Wakil Jaksa Agung, dilakukanlah Musyawarah Besar ASC yang dipimpin langsung oleh Wakil Jaksa Agung dan dihadiri sekitar 37 pegawai Kejaksaan RI dan rekan dari 

Perbakin yang akhirnya secara resmi metapkanlah tanggal 22 Juni 2020 sebagai tanggal lahir organisasi ASC, berikut dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga menetapkan Masyhudi sebagai Ketua Umum.

Sementara itu Jaksa Agung RI, Dr, Burhanuddin, SH. MH dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan ASC Periode Tahun 2020-2024. Semoga dengan adanya kepengurusan ASC penyelenggaran organisasi dapat berjalan secara terstruktur, efisien, dan efektif guna mewujudkan hal-hal yang telah dipakati bersama.

"ASC hadir sebagai wadah yang menghimpun, membina, dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan olahraga menembak di lingkungan Kejaksaan RI. Hal itu semata-mata ditujukan untuk menanamkan kesadaran dan disiplin dalam kegemaran olahraga menembak baik secara jasmani maupun rohani," paparnya

Selain itu Jaksa Agung RI juga menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama olahraga menembak dapat melatih mental, emosi, konsentrasi, serta intuisi. Kemampuan tersebut apabila dilatih dengan baik tentunya dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi jaksa sebagai aparat penegak hukum.

 Kehadiran ASC selain sebagai sarana untuk menyalurkan hobbi menembak, juga menjadi sarana menjaring potensi insan Adhyaksa untuk menjadi atlet profesional di level nasional maupun internasional guna mengharumkan nama Kejaksaan yang tercinta.

"Mendasari pada tujuan positif yang hendak dicapai organisasi, secara khusus saya instruksikan kepada segenap pengurus ASC untuk senantiasa menjaga soliditas antar sesama pengurus, konsisten dalam mengadakan kegiatan organisasi secara terarah dan berkesinambungan, khususnya dalam mendorong dan membina bakal atlet dan atlet olahraga menembak dari lingkungan Kejaksaan RI." tegasnya.

Mengakhir sambutannya, Jaksa Agung RI mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus Adhyaksa Shooting Club. " Semoga saudara-saudara sekalian dapat melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab guna memajukan olahraga menembak di lingkungan Kejaksaan RI. Semoga Allah Subhanahu Tata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan, dan keberhasilan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas yang diberikan." demikian ucapnya.