Menpora Sambut Kolaborasi Kemenpora - FKPPI Membentuk Pemuda di Bidang Wirausaha 

Hermansyah
Menpora Sambut Kolaborasi Kemenpora - FKPPI Membentuk Pemuda di Bidang Wirausaha 
Menpora Zainudin Amali

Jakarta, HanTer - Menpora Zainudin Amali menyambut baik kolaborasi yang akan dijalin antara FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri) bersama dengan Kemenpora. Kolaborasi ini akan didorong terkait kewirausahaan pemuda. 

Menurut Menpora, pemerintah sangat mengapresiasi upaya positif masyarakat dan kelompok masyarakat termasuk dari FKPPI ini yang akan bekerjasama dengan pemerintah di bidang kewirausahaan pemuda.

"Kami membuat program prioritas agar para pemuda kita memiliki minat untuk berwirausaha yang menjadi basisnya yang kuat untuk bisa mandiri memenuhi kehidupannya, keluarga dan lingkungannya sehingga bisa melebarkan jalannya ke berbagai aspek," kata Menpora saat menerima audiensi secara virtual PP HIPWI FKPPI di Kantor Kemenpora. 

Pihaknya memandang penting program seperti ini karena Indonesia akan menghadapi bonus demografi. "Kami memandang ini penting karena kita akan menghadapi tantangan lainnya untuk bangsa seperti bonus demografi maka anak-anak muda kita harus didorong untuk bisa mandiri berwirausaha sendiri," tegas Menpora. 

Menpora berharap banyak diskusi membicarakan soal kewirausahaan di kalangan pemuda dan siap berkolaborasi dengan FKPPI. "Kami menyambut baik peran aktif dari teman-teman FKPPI, saya kira kita akan bisa berkolaborasi sepanjang yang bisa kita lakukan bersama karena Kemenpora juga bukan kementerian besar jadi ada keterbatasannya," jelasnya. 

Ketua HIPWI (Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta) FKPPI Toro Sudarmadi berharap HIPMI dapat menjadi wadah wirausaha, pengusaha dan wiraswasta FKPPI terlebih nantinya bekerjasama dengan Kemenpora. "Kami ingin HIPMI menjadi wadah wirausaha dan bisa menularkan jiwa kewirausahaan untuk mencetak generasi muda menuju wirausaha yang tangguh dan berjiwa kebangsaan," ujarnya. 

"Kami melihat ada program-program Kemenpora yang bisa dikolaborasikan terlebih cabang HIPWI ini ada di 33 provinsi di Indonesia dengan berbagai potensi yang ingin kami dikembangkan bersama dengan pemerintah," harapnya. 

Turut mendampingi Menpora dalam video conference ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Staf Khusus Menpora Venno T serta hadir Dewan Penasehat FKPPI Eddy Kuntadi, Sekjen HIPWI Satria, Ketua Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela.