Persiapan Piala Dunia U20/2021, FIFA Minta Indonesia Pugari Enam Stadion

Eka
Persiapan Piala Dunia U20/2021, FIFA Minta Indonesia Pugari Enam Stadion

Jakarta, HanTer - Federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) meminta kepada Indonesia untuk menyelesaikan 'PR' yang diberikan olehnya, yakni melakukan pemugaran terhadap enam stadion utama sebagai tempat pelaksanaan gelaran Piala Dunia FIFA U-20/2021.

Pesan tersebut disampaikan Yunus Nusi selaku Plt Sekjen PSSI setelah induk tertinggi sepakbola Tanah Air melakukan virtual meeting dengan FIFA mengenai persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan, Senin (11/5/2020) kemarin.

Dalam meeting ini PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi dan Wasekjen Maaike Ira Puspita. Sementara dari perwakilan FIFA yakni Roberto Grassi ( Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer ( Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata Plt Sekjen, Yunus Nusi.

Yunus menambahkan bahwa FIFA telah menginventaris enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Untuk itu, FIFA berharap agar pembangunan stadion ini selalu dimonitor dan dikerjakan dengan maksimal walaupun FIFA memaklumi Indonesia mengalami pandemi virus Corona (Covid-19).

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," ujarnya.