Dybala Belum Dapat Izin Latihan Bersama Juventus

Eka
Dybala Belum Dapat Izin Latihan Bersama Juventus

Turin, HanTer - Jelang dilanjutkannya kembali kompetisi Serie-A alias Liga Italia dimasa pandemi virus corona alias Covid-19, pemuncak sementara tangga klasemen, Juventus, mulai memanggil seluruh para pemainnya untuk melakukan pemusatan latihan secara individu di kota Turin.

Bukan hanya pemain lokal, sederet pemain asing yang sebelumnya sempat pulang ke negara asal, mulai bergegas untuk terbang ke Italia. Salah satunya Cristiano Ronaldo. Pemain berpaspor Portugal itu akan menuju Turin setelah melakukan isolasi mandiri di Madeira, tempat kelahirannya.

Akan tetapi lain cerita dengan seorang Paulo Dybala. Pemain enerjik berkebangsaan Argentina itu justru mendapat larangan dari Bianconeri, julukan Juventus, untuk bergabung bersama rekan satu timnya dalam persiapan menjalani sesi latihan perdana setelah liga ditangguhkan.

Dybala dilarang Juventus untuk ikut serta, karena dirinya masih belum pulih secara penuh dari infeksi Covid-19. Lain hal dengan dua pemain lain yang juga terjangkit virus tersebut, yakni Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. Keduanya mendapat izin untuk menjalankan sesi latihan bersama klub.

Para pemain melaju ke tempat latihan hari ini di Continassa untuk memulai tes dan mempersiapkan pekerjaan setelah hampir dua bulan terkunci. Sebuah pernyataan dirilis yang merinci berbagai tindakan yang diambil klub untuk mematuhi pedoman Pemerintah, termasuk pembersihan intensif penunjang kerja pemain, termasuk bus tim.

Yang menarik, ini mencatat bahwa Rugani, Matuidi dan Dybala semuanya di bawah isolasi diri setelah dites positif Covid-19. "Rugani dan Matuidi melakukan, sebagai protokol, tes diagnostik ganda (penyeka) untuk coronavirus-Covid-19. Hasil tes negatif. Para pemain dinyatakan sembuh pada 15 April," tulis pernyataan Juventus.

Sementara mengenai Dybala, ada laporan di Argentina bahwa sang pemain masih positif Covid-19, meskipun ia tidak memiliki gejala. Pacarnya Oriana mengatakan bahwa mereka hanya menunggu hasil tes akhir. Pemain akan secara teratur menjalani pemeriksaan lanjutan dan tes darah untuk memeriksa Covid-19 atau gejala potensialnya.