Menteri Olahraga Italia Banjir Kecaman

Eka
Menteri Olahraga Italia Banjir Kecaman

Roma, HanTer - Politisi dari Partai Viva Italia Matteo Renzi menjadi orang kesekian yang turut serta memberikan kecaman terhadap Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora yang baru saja memberikan pernyataan kontroversi, yakni rencana penghentian sepakbola liga Italia ditengah masa pandemi.

Renzi mengecam Spadafora  dan mengklaim dia tidak dapat memutuskan untuk menghentikan sepakbola dengan keputusan yang dibuatnya sendiri. "Kami adalah demokrasi," tegas Renzi seperti dilansir laman Football Italia, kemarin.

Spadafora memicu kebingungan dengan komentarnya, ketika ia menunjukkan bahwa 'pelatihan tim tidak akan dilanjutkan sebelum 18 Mei dan melanjutkan musim adalah sesuatu yang belum benar-benar dibicarakan'.

Renzi mengklaim bahwa ia tidak dapat membuat keputusan tanpa membicarakannya di Parlemen. "Kejuaraan itu bukan prioritas, tentu saja, tapi itu pilihan penting. Menteri Olahraga mengatakan bahwa 'ini tidak dibicarakan," sambungnya.

"Siapa yang memutuskan? Dirinya sendiri melalui sebuah cermin? Dalam demokrasi, kita berbicara tentang segalanya. Dan yang terpenting, kita berbicara tentang pilihan yang akan memengaruhi banyak warga. Menteri datang ke Parlemen, dia tidak bisa memutuskan sendiri karena kami adalah demokrasi," pungkasnya.