Pemerintah Italia Izinkan Pemain Gelar Latihan dengan Syarat

Eka
Pemerintah Italia Izinkan Pemain Gelar Latihan dengan Syarat
Sesi latihan pemain Juventus (ist)

Roma, HanTer - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) serta Lega Calcio selaku operator memutuskan untuk mengizinkan para pemain yang berkompetisi di Liga Italia menggelar sesi latihan per tanggal 4 Mei mendatang. Hal itu didasari berkat keputusan bersama dengan pemerintah setempat.

Dilansir laman Football Italia, kemarin, keputusan itu diterbitkan setelah ada restu dari pemerintah Italia terhadap berakhirnya masa lockdown di negara tersebut. Dengan begitu, hampir dipastikan bahwa kompetisi, khususnya Serie-A dapat dilanjutkan melalui berbagai persyaratan.

Persyaratan pertama, tentu para pemain di perbolehkan untuk menggelar sesi latihan pada 4 Mei mendatang. Dengan catatan, porsi pelatihan dilakukan secara individu. Setelah itu, pada 18 Mei baru akan ada izin bagi seluruh klub untuk menggelar sesi latihan bersama-sama.

“Untuk memungkinkan keberlanjutan aktivitas olahraga secara bertahap pada 4 Mei nanti, baik tingkat profesional dan non-profesional akan diizinkan berlatih kembali. Namun, sesi pelatihan ini harus menjaga pedoman jarak sosial," kata Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

"Setelah berakhirnya persyaratan pertama, kita akan melanjutkan pada persyaratan kedua, yaitu menggelar sesi latihan secara berkelompok, 18 Mei nanti. Pastinya beberapa persyaratan itu tetap mengedepankan protokoler kesehatan dari pemerintah," pungkasnya.