BILA KOMPETISI TAK SELESAI

UEFA Restui Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini

Eka
UEFA Restui Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini
Juergen Klopp dan para pemain Liverpool merayakan trofi juara Liga Champions musim lalu (ist)

Liverpool, HanTer - UEFA akan tetap merestui status Liverpool sebagai juara di pentas Premier League meski FA selaku federasi sepakbola Inggris memutuskan tidak melanjutkan kompetisi musim ini. Demikian dilansir Daily Mail, Jumat (24/4/2020).

Restu yang datang dari UEFA tentu saja membuat para pemain maupun pendukung Liverpool gembira. Sebab penantian panjang selama 30 tahun untuk kembali mengangkat trofi bergengsi akhirnya terwujud dan sah serta diakui di mata internasional.

UEFA sendiri berharap bahwa kompetisi domestik harus dirampungkan. Akan tetapi pandemi global virus corona alias Covid-19 membuat mayoritas federasi sepakbola negara di benua biru, termasuk Inggris, dilema.

Menyikapi hal tersebut, UEFA akan tetap merestui Liverpool menjadi juara Premier League dan berhak tampil ke Liga Champions, berdasarkan kesepakatan, yakni prestasi olahraga di pentas domestik musim 2019/20.

Sebelumnya, penggemar The Reds, julukan Liverpool, khawatir bahwa pandemi akan menyangkal mereka gelar liga pertama sejak 1990, tetapi arahan UEFA tampaknya telah membuka titik terang.

Namun yang terpenting, UEFA cukup senang bahwa wacana pembatalan Premier League akhirnya tidak dilakukan. Sehingga FA memutuskan kompetisi musim ini akan tetap dirampungkan sampai pekan ke-38 dengan metode darurat yang dijalani.