PANDEMI COVID-19 RUSAK PASAR TRANSFER

Gareth Bale Bersedia Bertahan di Musim 'Semu'

Eka
Gareth Bale Bersedia Bertahan di Musim 'Semu'
Gareth Bale (ist)

Madrid, HanTer - Masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid sejatinya ditentukan pada akhir musim ini. Pemain berkebangsaan Wales itu bahkan tinggal selangkah untuk hengkang dari Santiago Bernabeu setelah jasanya dianggap tak diperlukan lagi oleh Zinedine Zidane selaku juru taktik.

Bale telah memiliki karir yang sangat sukses bersama Real Madrid, akan tetapi spekulasi untuk hengkang terus mengaitkannya dengan kepindahan dari klub di tengah rumor ketidakbahagiaan di Madrid serta ketegangan dengan para pendukung. 

Namun meski begitu pemain berusia 30 tahun tersebut kemungkinan besar akan menarik kembali keinginan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Sebaliknya, ia akan menghabiskan pertandingan di musim 'semu' bersama Los Merengues, julukan Real Madrid.

Seperti dilansir laman Daily Mail, kemarin, ia sadar pandemi Covid-19 membuat seluruh klub di dunia mulai diterpa masalah keuangan, termasuk Real Madrid. Bahkan klub Ibu Kota Spanyol itu dikabarkan batal menjalankan ambisi besar untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang guna membentuk sebuah klan Galacticos baru.

Sebelumnya Real Madrid memang berencana untuk melakukan cuci gudang alias penjualan besar-besaran pemain mereka pada bursa transfer musim depan. Diantaranya termasuk Bale dan juga James Rodriguez. 

Rencana itu pun disambut baik Carlo Ancelotti selaku eks pelatih Madrid yang kini menukangi Everton. Juru taktik berpaspor Italia itu menilai pelepasan Bale dan James akan membuka peluang bagi skuadnya untuk menambah kekuatan musim depan. Apalagi Ancelotti mempunyai hubungan harmonis dengan eks anak asuhnya itu. 

Ancelotti melatih Real Madrid ketika Bale didatangkan dengan banderol yang memecahkan rekor transfer kala itu dan pemain Wales itu berperan dalam keberhasilan menjuarai Liga Champions dan Piala Raja Spanyol musim 2013/14. Begitu pun dengan James yang didatangkan dari Monaco berkat permintaan Ancelotti.