CEGAH KE BARCELONA

Tekad PSG Pagari Neymar dengan Gaji Besar

Eka
Tekad PSG Pagari Neymar dengan Gaji Besar
Neymar (ist)

Paris, HanTer - Klub raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) rupanya masih tak ingin ditinggal salah satu pemain penting mereka, Neymar Junior. Ditengah kencangnya godaan dari Barcelona selaku klub lamanya, sebuah langkah antisipatif dilakukan Les Parisiens, julukan PSG.

Sebagaimana diketahui, bahwa Barcelona sangat tertarik untuk memulangkan Neymar ke Nou Camp musim panas nanti. Itu tak lepas setelah klub asal Catalan kecewa dengan rekrutan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid musim lalu, karena di anggap berada di luar ekspektasi.

Sadar akan biaya besar untuk menebus kembali klausul Neymar, kubu Barcelona bersiap membayarnya. Guna mencari modal berupa dana segar ditengah paceklik finansial, sejumlah bintang pun akan dilegonya, termasuk Griezmann dan juga Philippe Coutinho, serta Ousmane Dembele.

Namun niatan Barcelona tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Meski akan mempunyai dana segar dengan menjual sederet bintang 'lesunya', hal itu tak membuat Les Parisiens luluh. Sebaliknya, tim asuhan pelatih Thomas Tuchel akan mati-matian memagari kapten Timnas Brasil itu agar bertahan di Parc des Princes.

Salah satunya dengan melakukan pembaruan kontrak. Dimana Les Parisiens akan menaikkan gaji Neymar sebesar 640 ribu poundsterling atau setara dengan Rp12,3 miliar per pekannya. Selain itu, sang pemain juga akan menerima gaji tahunan sebesar 33 juta poundsterling atau Rp635 miliar per tahun dengan durasi sampai 2025.

Tentu saja kesepakatan kontrak baru yang di ajukan kubu PSG membuat Barcelona ketar-ketir. Selain itu, langkah Les Parisiens membuktikan bahwa mereka memang sangat ingin agar Neymar tetap bertahan. Ia menjadi pemain dengan bayaran termahal di Perancis, mengalahkan rekannya, Kylian Mbappe.

Bersama PSG, Mbappe mendapat upah sebesar 375 poundsterling atau setara Rp7,2 miliar. Ada alasan khusus mengapa Les Parisiens bertekad mempertahankan sederet pemain bintang mereka, termasuk Neymar. Dilansir L'Equipe, hal itu tak lepas karena skuad Tuchel bertekad untuk merasakan manisnya mengangkat gelar Liga Champions.

Peluang untuk mengangkat trofi 'Si Kuping Besar' masih terbuka. Apalagi saat ini PSG telah memastikan tempat ke babak delapan besar Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan aggregat 3-2 di babak 16 besar. Sementara di liga domestik, mereka masih nyaman di puncak klasemen.

#Neymar   #psg   #gaji   #pagari   #proteksi   #barcelona   #lesparisiens