BURSA TRANSFER PEMAIN

Bianconeri Nekat Lepas Dua Pemain Kunci Demi Icardi

Eka
Bianconeri Nekat Lepas Dua Pemain Kunci  Demi Icardi
Mauro Icardi (ist)

Paris, HanTer - Ambisi besar Juventus untuk mendatangkan satu pemain bintang yang berposisi di lini depan rupanya tak main-main. Klub asuhan pelatih Maurizio Sarri bahkan nekat untuk melepas beberapa pemain bintang guna menambah daya gedor pasukannya musim depan.

Salah satunya dengan mengejar bomber Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi. Pemain pinjaman milik Inter Milan itu diminati Bianconeri, julukan Juventus, karena mereka sadar akan kualitas yang dimiliki. Dimana sebelum terbuang dari Giuseppe Meazza, Icardi menjadi mesin gol utama Nerrazzurri, julukan Inter Milan.

Akan tetapi keretakan antara dia dengan petinggi klub dan juga Antonio Conte selaku juru taktik membuat sang pemain berpaspor Argentina tidak masuk dalam proyek besar juru taktik. Ia akhirnya di lepas ke Les Parisiens, julukan PSG, dengan status sebagai pemain pinjaman.

Tentu saja status itu masih membuka peluang bagi Icardi untuk kembali ke klub lamanya. Namun prinsip seorang Antonio Conte yang begitu kuat untuk tak memasukan namanya kedalam skuad Nerrazzurri mempertipis kans untuk pulang ke Giuseppe Meazza.

Rupanya situasi tersebut coba dimanfaatkan Juventus. Bianconeri bertekad untuk memboyongnya ke Turin. Tetapi, tidak mudah bagi skuad Sarri untuk mendatangkannya. Sebab rival mereka, AC Milan, juga tertarik dan berpeluang besar mendapatkannya.

Tak mau kecolongan dari rivalnya itu, kubu Juventus memakai cara lain, yakni dengan merelakan dua pemain bintangnya untuk diserahkan ke PSG apabila klub asal Paris itu mempermanenkan statusnya akhir musim. Dimana Bianconeri akan melepas dua pemain kunci yakni Miralem Pjanic dan Alex Sandro, seperti dilansir La Gazetta dello Sport, kemarin. 

Icardi sendiri berpeluang besar untuk dipermanenkan oleh PSG dengan harga 57 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun pada akhir musim nanti meski ada laporan yang menyatakan bahwa pemain tersebut ingin kembali ke Italia.