Menpora Minta Mundurnya Tisha Tak Pengaruhi Persiapan Piala Dunia 2021

Eka
Menpora Minta Mundurnya Tisha Tak Pengaruhi Persiapan Piala Dunia 2021
Menpora Zainudin Amali (kanan)

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) agar tetap fokus dalam persiapan tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 pada 2021.

Hal tersebut dikatakan setelah mendengar kabar terkait mundurnya Ratu Tisha Destria sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI pada Senin (13/4/2020) kemarin.

Zainudin Amali menuturkan pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak akan mencampuri segala urusan yang ada di internal PSSI, termasuk menyangkut pengunduran diri yang dilakukan Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI.

Terpenting baginya, PSSI harus tetap berada didalam trek yang benar untuk membangkitkan prestasi olahraga sepakbola, baik di sektor domestik maupun pentas internasional.

Itu sesuai dengan apa yang di impikan dan di inginkan Presiden Joko Widodo mewakili masyarakat Indonesia, yang dimandatkan kepada Amali selaku Menpora RI saat ini.

"Saya belum mendapat info yang jelas dan resmi dari PSSI tentang pengunduran diri Sekjen PSSI Ratu Tisha. Kalau benar Sekjen PSSI mundur maka itu adalah menjadi urusan internal Organisasi PSSI, Pemerintah tidak bisa ikut campur urusan rumah tangga Federasi," kata Amali kepada Harian Terbit, Senin (13/4/2020) kemarin. 

"Pemerintah berharap soliditas di internal PSSI tetap terjaga karena kita pada tahun 2021 nanti akan menjadi tuan rumah Piala Dunia (FIFA -red) sepakbola U-20. 

"Pemerintah berharap apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak akan mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, baik dari sisi persiapan Timnas maupun persiapan penyelenggaraan," tegasnya mengakhiri.