SEJUMLAH PEMAIN MENOLAK SECARA HALUS

Chelsea Harap Cemas di Pasar Transfer

Eka
Chelsea Harap Cemas di Pasar Transfer
Dries Mertens yang menjadi salah satu incaran Chelsea justru memperpanjang masa bakti bersama Napoli (ist)

London, HanTer - Nasib Chelsea nampaknya hampir serupa dengan apa yang di alami Arsenal pada 2017 lalu. Saat itu, ketika masih berada dibawah asuhan pelatih Arsene Wenger, sang juru taktik gagal mendapatkan sejumlah pemain bidikan meski mempunyai anggaran besar untuk belanja.

Kini hal tersebut berpotensi dialami Chelsea. Setelah melewati sanksi larangan transfer pada musim lalu, klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium bertekad memboyong sejumlah pemain bintang Eropa yang masuk dalam radar bidikan mereka.

Sejumlah nama terus dikaitkan dengan tim asuhan Frank Lampard. Akan tetapi satu persatu pemain incaran mereka mulai berguguran alias batal datang ke London pada musim depan. Pertama datang dari Italia. Dries Mertens yang sebelumnya kerap dikaitkan ke London, kemungkinan besar batal terbang kesana.

Itu tak lepas setelah pemain berkebangsaan Belgia membubuhkan tanda-tangan berupa kontrak baru bersama Napoli. Mertens sepakat bekerjasama lebih lama dengan I Partenopei, julukan Napoli setelah menerima perpanjangan kontrak sebesar 6,3 juta poundsterling per tahun atau setara Rp123 miliar. Demikian seperti dilansir Daily Mail, kemarin.

Penolakan secara halus juga dilakukan Jadon Sancho. Bintang muda Borussia Dortmund itu mengaku akan memilih Manchester United atau Real Madrid sebagai prioritas untuk meneruskan karirnya di masa depan. Ungkapan itu tentu mempersempit Chelsea dalam upaya membajaknya.

Surat kabar Spanyol, Diario Madridista menerangkan bahwa Sancho sekarang akan memilih antara Old Trafford dan Bernabeu setelah mengesampingkan kepindahan ke Stamford Bridge. Mereka melaporkan bahwa United dan Madrid siap untuk membayar dengan harga besar.

Saat ini baru Hakim Ziyech yang sukses didatangkan Chelsea. Pemain berpaspor Maroko itu akan segera bergabung ke Stamford Bridge setelah terjalin kesepakatan dengan Ajax Amsterdam seharga Rp684 miliar.