BURSA TRANSFER PEMAIN

Barcelona dan Liverpool Saling Sikut Datangkan Bek Sevilla

Eka
Barcelona dan Liverpool Saling Sikut Datangkan Bek Sevilla
Diego Carlos (ist)

Catalan, HanTer - Barcelona dan Liverpool selaku klub raksasa Eropa mulai saling sikut untuk memperebutkan pemain incaran mereka. Kedua klub sama-sama tak ingin kecolongan untuk mendatangkan bek jangkar milik Sevilla, Diego Carlos pada jendela transfer musim panas mendatang.

Di kubu Barcelona, klub asal Catalan itu sangat bertekad mendatangkan seorang pemain belakang guna mendampingi peranan Gerard Pique. Seiring berjalannya wakti, Diego Carlos dianggap sebagai pilihan tepat untuk memperkokoh tembok pertahanan mereka musim depan.

Bahkan kubu Blaugrana, julukan Barcelona, bersedia memulangkan Ivan Rakitic untuk mendapatkan tanda-tangan pemain berkebangsaan Brasil itu. Menyikapi hal tersebut, Sevilla mulai berpikir untuk menerima tawaran itu, yakni barter pemain tanpa adanya pengeluaran keuangan, demikian dilansir Diario Sport, kemarin.

Diario Sport menambahkan bahwa Rakitic sendiri bersedia untuk pulang ke klub lamanya di Andalusia itu. Dimana sang pemain akan habis masa bakti bersama Blaugrana pada 2021. Pemain berusia 31 tahun ini telah mencatat 298 penampilan untuk Barcelona sejak pindah dari Seville pada musim panas 2014.

Apalagi Rakitic mempunyai seorang istri yang notabene berasal dari Andalusia. Semasa di Barcelona, ia telah memenangkan sejumlah trofi - termasuk empat gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey dan gelar Liga Champions pada tahun 2015.

Akan tetapi, keinginan Barcelona itu mendapat ujian dari Liverpool. Klub raksasa Premier League itu juga rupanya tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun ke Anfield Stadium musim depan. The Reds juga siap melepas Xherdan Shaqiri sebagai langkah barter dengan Sevilla untuk melepas pemainnya itu.

Sebuah laporan di  El Desmarque dari Januari pertama membuat hubungan antara Liverpool dan bek, dengan laporan itu mengatakan penampilannya telah menarik perhatian klub asal Anfield. Saat ini sang pemain mempunyai klausul pelepasan seharga 75 juta euro.

Akan tetapi pandemi Covid dikabarkan membuat angka pelepasan dari sang pemain turun menjadi 40 juta euro.