BURSA TRANSFER PEMAIN

Sancho Beri Syarat Khusus Bagi MU untuk Gabung ke Old Trafford

Eka
Sancho Beri Syarat Khusus Bagi MU untuk Gabung ke Old Trafford
Jadon Sancho (ist)

Dortmund, HanTer - Sebuah ultimatum khusus diberikan Jadon Sancho kepada Manchester United sebagai klub yang sangat tertarik untuk mendatangkannya dari Borussia Dortmund ke Old Trafford Stadium pada musim depan.

Dilansir laman Daily Mail, Minggu (5/4/2020) kemarin, gelandang muda berkebangsaan Inggris itu mengaku tak akan menerima pinangan Manchester United (MU) apabila klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak tampil di Liga Champions musim depan.

Ya, Sancho akan berangkat pergi dari Signal Iduna Park musim panas ini, setelah mencetak 17 gol dan mencatat 19 assist sejauh musim ini. Namun belum tahu kemana ia akan berlabuh. Saat ini selain Manchester United, ketertarikan juga datang dari Chelsea untuk mendaratkannya ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, peluang besar masih berada di kubu Setan Merah, julukan Manchester United, karena mereka siap menservis sang pemain dengan bayaran besar sejumlah 400 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp8 miliar.

United berada di urutan kelima dalam klasemen Liga Premier, hanya tiga poin di belakang Chelsea. Apabila gagal mengejar target untuk lolos ke zona Liga Champions pada akhir musim, bukan tak mungkin hal tersebut membuat peluang Setan Merah untuk mendaratkan sejumlah pemain bintang, termasuk Sancho, urung terealisasi.

Ditambah, Dortmund sendiri saat ini masih bersikeras untuk melepas aset masa depannya dengan harga 100 juta poundsterling atau Rp2 triliun. Kendati begitu, masih ada peluang bagi MU dan Chelsea untuk mendapatkannya.

Masifnya penyebaran pandemi global virus corona akan menjadi berkah bagi ketiga belah pihak untuk menjalin negosiasi ulang, khususnya terhadap Dortmund agar melepas pemainnya itu dengan harga yang lebih murah pasca krisis finansial yang kerap melanda klub-klub Eropa.