KURSI MANAJEMEN MILAN KIAN PANAS

Media Italia Sebut Ibrahimovic Dipastikan Angkat Kaki dari Milan

Eka
Media Italia Sebut Ibrahimovic Dipastikan Angkat Kaki dari Milan
Zlatan Ibrahimovic (ist)

Milan, HanTer - Zlatan Ibrahimovic nampaknya enggan memperpanjang durasi kontrak kerjasama dengan Milan pada musim depan. Bukan lantaran adanya pemangkasan gaji akibat dampak pandemi global virus corona, melainkan bahwa hatinya memang sudah tak betah berlama-lama di Giuseppe Meazza Stadium.

Mengapa? Hal itu lantaran sikap tak transparansi yang diperlihatkan manajemen Elliott beserta Ivan Gazidis selaku CEO klub berjuluk Rossoneri itu. Ketidakterbukaan pun membuat Ibra yang sebelumnya tulus untuk membantu dalam mendongkrak kembali kejayaan Milan, mulai luntur.

Sebelum kembali ke Milan, Ibra merumput di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama LA Galaxy. Tentu saja di Negeri Paman Sam ia tak perlu repot memikirkan upah, karena mendapat bayaran yang sangat besar.

Namun uang bukan menjadi faktor tentang niatannya untuk pergi dari Milan pada akhir musim nanti. Ada alasan kuat mengapa ia hengkang. Itu tak lepas setelah sikap 'otoriter' dari Elliott Cs, khususnya ketika mereka mendepak Zvonimir Boban sebagai Direktur Sepakbola di tubuh Rossoneri.

Elliott Cs termasuk Gazidis yang ada didalamnya, mempunyai rencana untuk merampingkan struktural di tubuh manajerial klub, diantaranya mencoret posisi Boban serta juga berencana menghapus jabatan Direktur Teknik yang saat ini di emban Paolo Maldini.

Kesemua posisi tersebut nantinya akan di supervisi langsung oleh pelatih, baik dari kebijakan transfer maupun segala aktivitas yang ada di klub tersebut. Dimana saat ini Elliott Cs telah mengantongi nama, yakni Ralf Ragnick untuk mengerjakan tugas itu semua.

Selain itu, kehadiran eks pelatih RB Leipzig yang kini berkonsentrasi memegang kendali di selurug akademi sepakbola milik RedBull, otomatis turut menggeser posisi Stefano Pioli selaku juru taktik saat ini.

Bahkan dilansir sebuah media massa ternama Italia, La Gazetta dello Sport, pemain berpaspor Swedia itu digadangkan telah berpamitan dengan mengucapkan 'bye bye Milan' atau selamat tinggal AC Milan. Tentu saja kepergian Ibra akan menimbulkan kembali masalah kompleks.

"Pemain asal Swedia itu tidak akan tinggal di Milan lagi musim depan, karena dia tidak terlalu tertarik dengan proyek Gazidis," demikian kalimat yang tertuang dari La Gazetta dello Sport, kemarin.