LAPAR UNTUK ANGKAT GELAR

Kane Makin Kuat Tinggalkan London

Eka
Kane Makin Kuat Tinggalkan London
Harry Kane (ist)

London, HanTer - Tak ingin menyiakan usia emasnya, Harry Kane membuka peluang untuk hengkang meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim depan. Itu tak lepas karena sampai saat ini pemain berusia 26 tahun itu belum pernah mencicipi manisnya mengangkat trofi juara selama mengabdi bersama klub asal London.

Tentu saja rasa haus dalam upaya meraih sebuah gelar menimbulkan potensi besar bahwa Kane segera berpisah dengan Tottenham Hotspur dalam waktu dekat, khususnya musim depan. Hal itu pun membuat senang sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Juventus, yang menjadi kesebelasan terdepan untuk mendatangkannya.

"Saya tidak bisa mengatakan ya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya suka Spurs, saya akan selalu menyukai Spurs. Tapi itu salah satu dari banyak hal. Saya selalu mengatakan jika saya tidak merasa kita maju sebagai tim atau pergi ke arah yang benar, maka saya bukan seseorang yang hanya tinggal di sana untuk hal itu," kata dia.

“Saya seorang pemain yang ambisius, saya ingin meningkatkan, saya ingin menjadi lebih baik, saya ingin menjadi salah satu pemain top, top. Itu semua tergantung pada apa yang terjadi sebagai tim dan bagaimana kita maju sebagai tim. Jadi ini bukan hal yang pasti saya akan tinggal di sana selamanya - tapi itu juga bukan tidak," sambung Kane.

Ya, Juventus menjadi salah satu klub yang tertarik memboyong Kane. Namun mereka harus bersaing dengan sederet klub raksasa, termasuk Real Madrid yang juga ingin mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Namun terbang ke Italia berpotensi lebih besar, apalagi disana ada magnet Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Spurs diperkirakan akan menjalani perombakan besar pada musim depan, dengan tim yang mencapai Final Liga Champions 2019-20 sudah mulai bubar. Itu tak lepas karena kegagalan demi kegagalan yang dirasakan. Hal itu juga dirasakan sendiri oleh Kane. Sehingga ia menilai wajar bila para pemain mulai mencari tempat perlabuhan baru.

“Kami sudah mengatakan bahwa selama beberapa tahun sekarang, kami punya tim yang fantastis tetapi karena satu dan lain alasan kami belum bisa mendapatkan trofi itu, ketika Anda melihat dari luar, kami punya tim untuk mendapatkan. Ini hal yang sulit untuk diambil sebagai pemain," paparnya.

"Saya ingin menang di semua yang saya lakukan ketika kita sudah dekat dan Anda tidak cukup sampai di sana sulit untuk mengambil dan mulai membangun. Tetapi dari sudut pandang saya dan tim, yang dapat Anda lakukan adalah melakukan semua yang Anda bisa, memberikan yang terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan, untuk memenangkan trofi. Karena satu dan lain alasan, kita belum sampai di sana,” jawab dia mengakhiri.