Ayah Petinju Inggris Meninggal Dunia Terjangkit Virus Corona

Eka
Ayah Petinju Inggris Meninggal Dunia Terjangkit Virus Corona
Anthony Yarde (ist)

London, HanTer - Duka cita menghantam salah satu petinju ternama Inggris, Anthony Yarde. Ia baru saja kehilangan sosok ayah. Petinju berusia 28 tahun itu pun mengakui bahwa ayahnya tutup usia lantaran terjangkit virus corona alias Covid-19, demikian dilansir laman Daily Mail, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Kini ia mencoba untuk bangkit dari rasa duka dan mengingatkan agar seluruh masyarakat, khususnya di Inggris agar berdiam diri di rumah masing-masing guna menekan masifnya penyebaran pandemi global virus corona. Ia tak ingin virus mematikan itu kembali menimbulkan korban jiwa sedemikian banyak.

"Saya orang yang sangat tertutup dan tbh (jujur saja -red) saya masih terkejut, tetapi mungkin ini bisa membantu menyadari agar orang-orang untuk tetap tinggal di rumah. Ayah saya meninggal karena virus ini kemarin dan ia fit tanpa masalah kesehatan," kata dia.

"Selain banyak orang keluar dan berbaur semakin lama isolasi ini akan berlangsung dan semakin banyak penyebarannya. Saya bukan seorang dokter tapi saya tahu jika Anda tinggal di rumah Anda cenderung tidak akan terkena atau menularkan. Ini sungguh tidak sepadan dengan risikonya," tegasnya.

Ditempat terpisah, promotor Yarde, Frank Warren mengakui bahwa pihaknya turut berduka terhadap musibah yang dialami salah satu petinju andalannya itu. Setali tiga uang, ia pun berharap agar permintaan tulus dari Yarde maupun pemerintah di realisasikan, yakni berdiam di rumah.

"Kami berharap bahwa para penggemarnya mendengar permohonan tulus Anthony agar orang-orang menerima dengan serius anjuran pemerintah sehingga kita bisa berusaha dan meminimalkan penderitaan orang lain," kata Frank Warren.

Sebagaimana diketahui, seperti di berbagai belahan dunia lainnya, Inggris sedang memberlakukan lockdown dalam upaya menghentikan penyebaran pandemi tersebut. Saat ini sudah lebih dari 17.000 kasus yang dikonfirmasi di Inggris positif terjangkit virus itu.