CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Napoli Terapkan Lockdown Bagi Para Pemainnya

Eka
Napoli Terapkan Lockdown Bagi Para Pemainnya
Para pemain Napoli (ist)

Naples, HanTer - Masih masifnya penyebaran virus corona alias Covid-19 di tanah Italia membuat seluruh lapisan masyarakat melakukan proteksi diri agar tak terimbas dari virus tersebut. Bahkan pemerintah Italia pun telah memutuskan mengambil langkah lockdown.

Selain pemerintah, salah satu klub raksasa Serie-A alias Liga Italia, yakni Napoli juga menerapkan aturan yang sama, yakni lockdown. Hal itu mereka berlakukan kepada seluruh para pemainnya. Dilansir laman Football Italia, Rabu (25/3/2020) kemarin, para pemain dilarang untuk berpergian kemanapun.

Dengan kata lain, Napoli tidak akan membiarkan pemain asing mereka kembali ke negara asalnya masing-masing selama isolasi karena wabah Coronavirus. Sebelumnya, ada wacana bahwa beberapa skuad asing I Partenopei akan pulang ke negara asal mereka setelah klub mengumumkan untuk menunda sesi latihan.

Dimana mayoritas klub membebaskan para pemainnya untuk pulang ke negara asal ketika jadwal latihan di tunda. Akan tetapi tidak bagi I Partenopei. Klub menunda rencana mereka dan mengikuti pedoman baku yang ditetapkan oleh pemerintah Italia, yakni lockdown.

Klub masih memutuskan untuk mempertahankan pemain mereka di kota Naples, mengingat kebutuhan untuk 14 hari isolasi diri dan jika mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan, para pemain akan membutuhkan setidaknya dua minggu lagi dalam karantina saat mereka kembali.

Surat kabar Football Italia mengklaim bahwa diperpanjangnya masa karantina adalah alasan Napoli telah menolak bintang asing mereka untuk kembali ke negara masing-masing, untuk saat ini.

Lain cerita dengan Inter Milan. Tim asuhan pelatih Antonio Conte telah membebaskan kepada seluruh para pemainnya pasca menjalani tahap karantina setelah dinyatakan negatif terjangkit virus corona alias Covid-19. Beberapa pemain berencana pulang ke kampung halamannya masing-masing.