DATANGKAN LAUTARO MARTINEZ

Barcelona Siapkan Mahar Rp1,2 Triliun Plus Bonus Khusus

Eka
Barcelona Siapkan Mahar Rp1,2 Triliun Plus Bonus Khusus
Lautaro Martinez (ist)

Catalan, HanTer - Keinginan kuat Barcelona untuk mendatangkan mesin gol Inter Milan, Lautaro Martinez ke Nou Camp pada jendela transfer musim panas mendatang rupanya tak main-main. Klub asal Catalan itu bahkan telah menyiapkan mahar besar sejumlah 70 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

El Mundo Deportivo melaporkan, bahwa Blaugrana, julukan Barcelona, memimpin perlombaan untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu. Sebab Martinez dianggap sosok tepat sebagai penerus jangka panjang untuk Luis Suarez yang sudah tua.

Meski demikian, mereka harus melewati rintangan dari klub-klub raksasa Eropa yang turut membidiknya. Salah satunya rival abadi, Real Madrid. Melihat hal itu, banyak langkah di tempuh Barcelona. Selain menebus dengan mahar besar, mereka juga bersedia memberikan bonus tambahan.

Bonus tambahan itu antara lain dengan menyerahkan Arturo Vidal dan Nelson Semedo ke klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza. Bukan tak mungkin, tawaran itu akan di pikir ulang Antonio Conte selaku juru taktik Nerrazzurri, julukan Inter Milan.

Untuk mendapat suntikan dana sebesar itu, kubu Catalan bahkan rela melepas salah satu pemain anyar mereka yang didatangkan musim lalu. Ia adalah Antoine Griezmann. Pemain berpaspor Perancis yang direkrut dari Atletico Madrid itu rencananya akan di jual.

Klub raksasa Catalan itu kabarnya siap mendengarkan penawaran setidaknya seniliai 100 juta euro. Ada dua klub yang memang kepincut mendatangkan Griezmann. Keduanya ialah Manchester United dan Arsenal.

Keinginan besar Barcelona untuk mendatangkan Martinez ke Nou Camp bukan tanpa alasan. Selain masih muda, ia telah membuktikan kapasitasnya bersama Inter dengan mencetak 16 gol 30 penampilan musim ini dan sangat mengesankan di kompetisi Eropa.

Akan tetapi selain Barcelona dan Real Madrid, beberapa klub Inggris juga tertarik memboyongnya, sebut saja Manchester City yang terus memantau situasi Martinez. Dimana pemain berpaspor Argentina itu sejauh ini mempunyai klausul pelepasan seharga 111 juta euro atau Rp1,9 triliun.