KOMPETISI LIGA INGGRIS

MU Dukung Liverpool Angkat Gelar

Eka
MU Dukung Liverpool Angkat Gelar
Para pemain Liverpool (ist)

Manchester, HanTer - Meski digadangkan sebagai rival abadi Liverpool, Manchester United (MU) rupanya sangat mendukung tim asuhan pelatih Juergen Klopp untuk mengangkat gelar Premier League musim ini. Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua klub berjuluk Setan Merah, Ed Woodward.

Menurutnya, Liverpool tidak boleh kehilangan gelar hanya gara-gara pandemi global virus corona alias Covid-19 yang menyebabkan kompetisi Premier League di tangguhkan. Apalagi banyak yang mengatakan alangkah baiknya Liga Inggris di hentikan. Dan Woodward mengaku tak setuju.

Dilansir laman Metro, Woodward diklaim sebagai salah satu pihak yang paling vokal untuk tetap melanjutkan kompetisi ketimbang membatalkannya. Woodward sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya ingin membatalkan kompetisi.

Kendati menjabat sebagai saah satu petinggi Manchester United, akan tetapi Woodward tak mau melihat Liverpool kehilangan gelar juara yang sudah di depan mata gara-gara penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Woodward juga ingin pihak penyelenggara liga mengambil keputusan yang adil bagi semua pihak dan menurutnya jika membatalkan kompetisi di tengah jalan tentu akan menjadi keputusan yang sangat tidak adil bagi The Anfield Geng.

Apa yang diutarakan oleh Woodward nyatanya juga mendapatkan dukungan dari 19 perwakilan klub lainnya. Semuanya sepakat untuk menambah durasi musim 2019/20 jika diperlukan ketimbang membatalkannya.

Seperti diketahui, Liverpool muncul menjadi kekuatan yang dominan di pentas Premier League musim ini setelah gagal pada musim lalu. Skuad Klopp kini tinggal dua langkah alias membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar yang telah di tunggu selama 30 tahun.

Namun seiring berjalannya waktu, wacana 'penjegalan' terhadap Liverpool oleh sejumlah klub lain membuat psikis para pemain The Reds, julukan Liverpool, mulai terganggu. Akan tetapi, Lee Richardson selaku psikiater klub coba mengembalikan mental juara para pemainnya.