PANDEMI VIRUS CORONA ITALIA

Serie-A Belum Terbebas Dari Belenggu Covid-19

Eka
Serie-A Belum Terbebas Dari Belenggu Covid-19
Paulo Dybala (ist)

Turin, HanTer - Masifnya penyebaran pandemi virus corona alias Covid-19 di tanah Italia masih belum mereda. Lapisan masyarakat masih was-was. Begitu pun dengan para pemain yang berkarir di sana, bukan hanya domestik, tapi juga pesepakbola asal luar Italia.

Dilansir laman Football Italia, salah satu pemain bintang Juventus, Paulo Dybala, dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Dengan begitu, pria berpaspor Argentina tersebut menjadi pemain ketiga Bianconeri, julukan Juventus, yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, ada dua nama yang positif, seperti Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Ia dinyatakan positif setelah melakukan tes kesehatan. Bahkan Dybala membawa kekasihnya, Oriana, yang turut terjangkit virus tersebut. "Halo semuanya, saya ingin memberi tahu Anda bahwa kami baru saja menerima hasil tes Covid-19 dan Oriana dan saya dinyatakan positif," kata Dybala mengakui.

Padahal sebelumnya Dybala menyangkal dirinya telah terjangkit Covid-19 setelah adanya beberapa laporan di Chile, Italia dan Argentina. Kini ia dan kekasihnya, Oriana, telah mengisolasi diri di rumah mereka di Turin sejak Rugani menjadi pemain Serie-A pertama yang dinyatakan positif pada 11 Maret lalu.

Di tempat terpisah, hal serupa juga dialami legenda AC Milan, Paolo Maldini. Ia positif terjangkit virus corona setelah melakukan pemeriksaan kesehatan. Bahkan ia membawa anaknya, Daniel Maldini yang turut terjangkit Covid-19. Namun Milan telah meyakinkan suporter bahwa kedua pria itu tampil baik, dan mereka diharapkan membuat pemulihan penuh.

"AC Milan mengkonfirmasi bahwa Paolo Maldini, direktur teknis klub, menjadi sadar akan kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif terkena Coronavirus dan mulai menunjukkan gejala virus itu sendiri. Dia diberikan tes swab kemarin, yang hasilnya positif," demikian pernyataan Milan.

"Putranya Daniel, pemain depan tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih dengan tim utama, juga dinyatakan positif. Paolo dan Daniel baik-baik saja dan sudah menyelesaikan dua minggu di rumah tanpa kontak dengan yang lain. Mereka sekarang akan tetap berada di karantina sampai pulih secara klinis," sambung pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Italia adalah negara yang paling terpukul di luar China terkait penyebaran Covid-19. Dimana hampir 5.000 orang meninggal dunia di negara itu dan lebih dari 50.000 telah didiagnosis dengan virus tersebut.