BURSA TRANSFER PEMAIN

Empat Klub Raksasa Inggris Bersaing Kejar Coutinho

Eka
Empat Klub Raksasa Inggris Bersaing Kejar Coutinho
Philippe Coutinho (ist)

London, HanTer - Empat klub raksasa Premier League mulai bergegas untuk mendatangkan pemain anyar bidikan mereka sebelum dibukanya jendela transfer musim panas nanti. Diantaranya dengan bersaing mendatangkan Philippe Coutinho dari Bayern Munchen.

Ya, keempat klub raksasa seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur memulai perlombaan untuk mendatangkan playmaker berkebangsaan Brasil itu. Sebab Munchen mengindikasikan untuk memulangkannya ke Barcelona setelah masa pinjam berakhir.

Karirnya pemain berusia 27 tahun itu seakan terhenti sejak membuat keputusan pindah ke Barcelona pada 2018 dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 142 juta poundsterling. Akan tetapi angka tersebut tak sesuai dengan ekspektasi klub asal Catalan.

Alhasil, Coutinho terdepak dari skuad utama Barcelona dan kemudian di pinjamkan ke Bayern Munchen karena klub tersebut berminat menampungnya sementara waktu. Sebab Barcelona meminta kepada raksasa Bundesliga itu untuk mempermanenkan sang pemain dengan menebus angka dibawah dari pembeliannya, yakni 100 juta pound.

Akan tetapi Bayern Munchen tidak bersedia menebusnya karena terlalu mahal. Namun macetnya kesepakatan dengan Munchen menjadi celah tersendiri bagi klub Inggris. Akan tetapi lagi-lagi, empat klub raksasa Premier League juga hanya akan meminjamnya dari Barcelona, bukan membeli secara permanen.

Berbicara peluang, Chelsea, Arsenal dan Tottenham yang bermarkas di London, lebih berpeluang besar mendaratkannya dibanding Manchester United. Sebab Coutinho sendiri telah berjanji tidak akan hijrah ke Old Trafford guna menjaga perasaan fans Liverpool selaku rival.

Sedangkan Chelsea paling berpeluang besar mendapatkannya. Sebab mereka telah berencana meminjam Coutinho musim lalu. Namun larangan transfer menjadi pengganjal rencana itu. Kini dengan tabungan kas besar, dipastikan The Blues, julukan Chelsea, bersedia merogoh kocek untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge musim depan.