Wolff: F1 Tidak Berarti Penting di Tengah Krisis COVID-19

Hermansyah
Wolff: F1 Tidak Berarti Penting di Tengah Krisis COVID-19
Bos Mercedes, Toto Wolff

Jakarta, HanTer - Bos Mercedes, Toto Wolff telah mendesak para penggemar Formula 1 untuk bersatu di tengah pandemi coronavirus dan mengakui kejuaraan harus mengambil kursi belakang sampai krisis teratasi.

Dalam sebuah surat terbuka, Wolff berbicara tentang kekecewaannya, di mana telah melihat awal musim 2020 tertunda karena wabah COVID-19, yang memaksa Grand Prix Australia ditinggalkan, serta enam balapan berikutnya dibatalkan.

Tetapi, pria berpaspor Austria itu mengakui bahwa balap "tidak berarti penting" dalam skema hal besar dan menekankan Mercedes serta F1 secara keseluruhan harus untuk segala sesuatu yang mungkin untuk menjaga stafnya dan publik yang lebih luas agar aman.

"Apakah Anda mendukung perak atau merah, merah muda atau kuning, oranye atau biru?. Apa yang menyatukan kami adalah semangat kami untuk balap," tulis Wolff.

“Jadi, prospek berbulan-bulan tanpa F1 tepat saat musim akan segera dimulai, setelah berbulan-bulan kerja keras untuk siap menghadapi kampanye baru.Prospek itu mungkin mengecewakan. Kita juga harus sadar, balap itu hiburan. Kami menganggapnya sangat serius, karena kami menyukainya. Kesehatan dan kesejahteraan penggemar kami, anggota tim kami dan masyarakat pada umumnya, bagaimanapun itu yang termat penting," tambahnya.

"Sebagai sebuah tim dan sebagai olahraga, kami harus melakukan segala yang kami bisa untuk menjaga orang-orang kami aman dan meminimalkan risiko penyebaran virus. Kami sepenuhnya mendukung keputusan yang diambil kemarin, dan kami akan bekerja sama dengan F1, FIA, promotor lokal dan sesama tim kami untuk menemukan jawaban terbaik untuk olahraga kami dalam beberapa bulan mendatang," akhir surat terbuka Wolff.