BURSA TRANSFER PEMAIN

City, Juve dan PSG Berebut Aouar

Eka
City, Juve dan PSG Berebut Aouar
Houssem Aouar (ist)

Manchester, HanTer - Penampilan impresif yang diperlihatkan Houssem Aouar bersama Olympique Lyon musim ini membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk mendatangkannya. Dilansir laman Daily Mail, setidaknya tiga klub besar berlomba memboyongnya pada jendela transfer musim panas nanti.

Ketiga klub tersebut diantaranya Manchester City, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Pemain muda berusia 21 tahun itu digadangkan akan menjadi gelandang masa depan Timnas Perancis. Alhasil, untuk mendapatkan jasa dan kualitasnya, ketiga klub raksasa berlomba mendatangkannya.

Ya, sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di Eropa, pemain berusia 21 tahun ini telah muncul sebagai pemain kunci di tim Lyon yang telah mencapai babak 16 besar Liga Champions musim ini. Juventus telah lama mengagumi Aouar tetapi menghadapi persaingan ketat dari juara bertahan Inggris dan Perancis.

Meskipun presiden Lyon, Jean-Michel Aulas telah terbuka untuk menjual bintang mudanya itu, ia akan mematok harga setinggi 65 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun. Sisi Maurizio Sarri telah melihat secara langsung potensi yang ditunjukkan oleh Aouar selama pertandingan Liga Champions baru-baru ini.

Dia memainkan peran kunci dalam satu-satunya gol yang dicetak oleh Lucas Tousart dalam kemenangan 1-0 untuk tim Perancis itu pada pertemuan leg pertama babak 16 besar saat menghadapi Juventus di markasnya.

Pertandingan kembali akan dihelat di Stadion Allianz. Namun akhirnya leg kedua batal dimainkan karena pandemi virus corona yang menyebabkan banyak kalender sepakbola Eropa ditunda. Gelandang telah menunjukkan nilainya di semua kompetisi musim ini, mencetak sembilan dan memberikan tujuh assist di 37 pertandingan.

Aouar sendiri merupakan produk binaan akademi Lyon. Sebelum bergabung bersama tim senior pada 2017, sang pemain lebih dulu mengasah kemampuan sejak 2009. Dan pada 2015, ia promosi ke Lyon B.