SEJUMLAH PEMAIN MENJADI INCARAN

Kekuatan Lazio Mulai 'Disikat' Raksasa Eropa

Eka
Kekuatan Lazio Mulai 'Disikat' Raksasa Eropa
Luiz Felipe (ist)

Roma, HanTer - Konsistensi Lazio dalam upaya meraih gelar scudetto musim ini mulai mendapat sorotan tajam dari sejumlah klub raksasa Eropa. Bahkan beberapa kesebelasan mulai bersiap untuk membajak satu per satu pemain dari tim asuhan Simone Inzaghi pada jendela transfer musim panas mendatang.

Salah satunya Barcelona. Klub raksasa La Liga alias Liga Spanyol itu mengaku terus mengikuti perkembangan Lazio yang mampu menempel ketat Juventus di papan atas Serie-A atau Liga Italia musim ini. Hal itu tak lepas lantaran para pemain sangat disiplin saat mengarungi setiap pekannya bersama Biancoceleste, julukan Lazio.

Tentu saja, hal itu pun mulai membuat kubu Lazio cemas. Pasalnya performa impresif mereka musim ini membuat beberapa pemain menjadi incaran klub raksasa, seperti Barcelona. Klub asal Catalan itu mengaku tertarik untuk mendapatkan bek jangkar Lazio, Luis Felipe pada jendela transfer musim panas mendatang.

Ada alasan khusus mengapa Blaugrana, julukan Barcelona, tertarik untuk mendatangkan 'palang pintu' Biancoceleste. Tak lain karena pemain berpaspor Brasil itu sangat disiplin dalam menjaga lini pertahanan. Rencana itu juga tak lepas sebagai penerus Gerard Pique di masa depan. Saat ini Pique telah menginjak usia ke-33 tahun.

Meski cemas, Lazio membuka diri untuk melakukan negosiasi terhadap Barcelona. Apalagi penjualan tersebut turut menguntungkan mereka, sekaligus menambah kas keuangan klub asal Ibu Kota Italia itu dengan catatan Blaugrana berani menebus mahar 40 juta euro atau setara Rp660 miliar.

Selain Luis Felipe, Lazio juga terancam kehilangan palang pintu seniornya, Francesco Acerbi. Bek jangkar berusia 32 tahun itu masih laris manis dalam jendela transfer. Itu terlihat ketika dua klub raksasa, Chelsea dan Inter Milan tertarik untuk mendatangkannya pada jendela transfer musim panas mendatang.

Dilansir laman Daily Mail, kemarin, Chelsea siap melangsungkan pertempuran dengan Inter Milan dibawah mantan pelatihnya, Antonio Conte untuk mendapatkan tanda-tangan Acerbi musim depan. Kontrak Acerbi sendiri akan berakhir pada 2023 bersama Lazio.