PROTEKSI PENYEBARAN VIRUS CORONA

Rusia Tunda Semua Kegiatan Olahraga

Eka
Rusia Tunda Semua Kegiatan Olahraga
Pertandingan Zenit vs Lokomotiv Moskow di liga domestik Rusia (ilustrasi/ist)

Moskow, HanTer - Pemerintah Rusia resmi menerbitkan surat edaran berupa penangguhan sementara seluruh kegiatan olahraga profesional guna menekan masifnya penyebaran pandemi virus corona alias Covid-19 di negara berjuluk Beruang Merah tersebut.

Meski merupakan negara besar yang mempunyai alutsista canggih, Rusia sadar bahwa virus corona merupakan ancaman nyata bagi mereka saat ini. Tak ayal guna melindungi seluruh lapisan warganya, pemerintah setempat mengeluarkan pernyataan tegas untuk menunda seluruh kegiatan olahraga.

Tentu saja imbas tersebut juga berdampak terhadap Liga Premier Rusia. Real Russia Today melaporkan, khusus untuk kompetisi sepakbola di negara tersebut, pemerintah telah menangguhkan sementara seluruh pertandingan sampai bulan depan atau tepatnya, 10 April mendatang.

“Pada 16 Maret (waktu setempat -red), Kementerian Olahraga Rusia mengumumkan pembatalan semua kompetisi olahraga internasional dan nasional yang melibatkan atlet-atlet asing," demikian bunyi pernyataan yang dilaporkan laman Real Russia Today, kemarin.

"Pemerintah juga merekomendasikan batasan pada setiap acara olahraga nasional yang tidak termasuk tahap kualifikasi untuk bertanding di Olimpiade. Sebagai bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran Covid-19, beberapa wilayah di Rusia untuk sementara waktu melarang semua pertemuan massa," sambungnya.

Seperti diketahui, saat ini Zenit St Peterburg berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 50 angka dari 22 laga yang telah dilalui. Tim asuhan pelatih Sergey Semak unggul sembilan poin dari Lokomotiv Moskow yang membuntuti dibelakangnya. Juga dengan Krasnodar dengan mengemas 41 angka.

Akan tetapi peluang Zenit St Petersburg untuk meraih gelar juara di Liga Premier Rusia musim ini cukup terbuka. Selain jarak yang begitu jauh, kompetisi kasta tertinggi di negara Beruang Merah hanya tinggal menyisakan delapan laga lagi. 

#Rusia   #pemerintah   #stop   #olahraga   #liga   #sepakbola   #covid-19   #viruscorona   #pandemi