PERBURUAN LIMA KLUB RAKSASA EROPA

Chelsea Siapkan Mahar Besar untuk Bintang Muda Jamaika

Eka
Chelsea Siapkan Mahar Besar untuk Bintang Muda Jamaika
Leon Bailey (ist)

London, HanTer - Lima klub raksasa dilaporkan tengah berlomba untuk mendapatkan bintang muda sekaligus mesin gol Timnas Jamaika, Leon Bailey pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun sebelum dibukanya pasar transfer, kelima klub mulai bergegas melakukan komunikasi intensif.

Kelima klub tersebut diantaranya Liverpool, Manchester United, Arsenal, Bayern Munchen dan yang terakhir ialah Chelsea. Bahkan tak mau kalah dengan empat pesaingnya yang mempunyai nama besar, The Blues, julukan Chelsea berani merogoh kocek besar untuk mendaratkan pemain milik Bayer Leverkusen tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea telah menyiapkan mahar tinggi sebesar 85 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk mendaratkan pemain talenta berusia 22 tahun itu ke Stamford Bridge Stadium musim depan. Ketertarikan Chelsea bukan tanpa alasan.

Bailey tampil cukup mengesankan bersama Leverkusen di pentas Bundesliga alias Liga Jerman musim ini. Meski baru mencetak tujuh gol dalam 22 penampilan di berbagai ajang, setidaknya potensi besarnya masih berpeluang terasah, apalagi bila berlabuh bersama klub yang tepat.

Angka besar berani dipasang Chelsea mengingat pada musim lalu mereka mendapat sanksi larangan transfer setelah melanggar aturan. Alhasil, mereka pun saat ini mengandalkan kekuatan muda dibawah asuhan Lampard. Selain itu alasan lainnya, Bailey dianggap sosok untuk menggantikan dua winger mereka yang berpotensi hengkang musim depan.

"Chelsea memandang Bailey sebagai pengganti sempurna Willian dan Pedro, yang keduanya diharapkan meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini," demikian kalimat yang dituangkan laman Mirror, kemarin.

Di tempat terpisah, Arsenal tidak ingin terpaku untuk memburu Bailey saja. Dirumorkan klub asal London itu juga tertarik mendatangkan bek jangkar Barcelona, Samuel Umtiti ke Emirates Stadium, musim panas nanti. Kans terbuka lebar sebab pemain berpaspor Perancis itu mulai tersisih dari skuad utama Blaugrana, julukan Barcelona.

Ya, hal itu tak lepas akibat cedera panjang yang kerap menimpa Umtiti. Sehingga Quique Setien selaku juru taktik mulai nyaman dengan menurunkan Clement Lenglet sebagai pendamping Gerard Pique di pos pertahanan. Bila itu berhasil direalisasikan, maka Umtiti akan bertandem dengan William Saliba yang baru didatangkan dari Saint-Etienne.

Umtiti memiliki kontrak dengan Barça hingga 2023 dengan klausa terminasi € 500m - meskipun kemungkinan klub akan menegosiasikan penjualan jauh di bawah penilaian itu. Raksasa Catalan menandatangani pemain untuk € 25m dari Olympique Lyonnais pada 2016 dan mereka melihat Liga Premier sebagai tujuan yang ideal untuk bek tengah.