ANTISIPASI MEREBAKNYA PENYEBARAN VIRUS CORONA

Pemain Liga Inggris 'Dicekal' Melancong ke Luar Negeri

Eka
Pemain Liga Inggris 'Dicekal' Melancong ke Luar Negeri
Pertandingan Arsenal vs Man United (ilustrasi/ist)

London, HanTer - Para pemain yang mengadu nasib di pentas Premier League, mendapat 'cekalan' berupa imbauan agar sementara waktu mereka tidak 'berkeliaran' ke luar negeri setelah kompetisi tersebut ditangguhkan sampai awal April mendatang.

Dilansir laman Daily Mail, kemarin, seluruh klub yang berpentas di Premier League telah mengeluarkan imbauan keras kepada para pemainnya untuk mengurungkan niat dalam upaya berpergian ke luar negeri, apapun urusannya, seperti bisnis maupun liburan.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif untuk menekan penyebaran virus corona dengan nama ilmiah Covid-19. Sebab bila para pemain kembali positif terjangkit virus tersebut, tentu saja hal itu akan kembali mengganggu kalender atau jadwal Premier League yang sebelumnya akan kembali di helat pada 4 April mendatang.

Salah satu imbauan tegas dilakukan kubu West Ham United. Klub asal London itu telah menginstruksikan kepada para pemainnya agar tidak berpergian selama masa rehat. Bila pun hal tersebut terpaksa dilakukan, para pemain wajib mencatat kegiatan yang mereka lakukan.

Namun terpenting, The Hammers, julukan West Ham United, akan tetap memberikan larangan keras kepada para pemain serta officialnya untuk pergi ke tempat umum, seperti stasiun kereta api dan bandara. Karena lokasi tersebut dianggap sebagai daerah berisiko tinggi dari ancaman virus corona.

"Sejumlah klub telah menempatkan pembatasan perjalanan besar pada regu yang termasuk mengambil perjalanan komersial. Mayoritas dari mereka beristirahat untuk meminimalkan ancaman pandemi virus corona," demikian kalimat seperti yang tertuang dalam laman Daily Mail, kemarin.

Kendati demikian, mayoritas klub akan tetap melakukan pelatihan secara tertutup guna menjaga kebugaran dan stamina mereka sebelum mengarungi lanjutan kompetisi yang dijadwalkan kembali dihelat pada awal April mendatang. Salah satunya Manchester United (MU).

Tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan tetap menggelar pemusatan latihan guna menjaga stamina sekaligus mengatur skema sebelum mereka bertanding didalam lapangan hijau. Akan tetapi sesi latihan tetap digelar secara tertutup sebagai langkah menekan masifnya penyebaran Covid-19 di tanah Britania.

Dalam menjalani sesi latihan, para pemain nantinya akan mendapat pengawasan ketat dari tim dokter Setan Merah, julukan MU. Bahkan skuad Solskjaer dikabarkan akan menjalani dua kali tes dalam satu hari.

"Sebagai langkah antisipatif dan preventif terhadap ancaman virus Corona, para pemain maupun staf pelatih serta ofisial akan menjalani tes setiap harinya oleh tim medis klub," demikian pernyataan dari kubu Setan Merah.