IBL Pertamax 2020

IBL Dihentikan Sementara Karena Corona

Hermansyah   
IBL Dihentikan Sementara Karena Corona
Pembatalan IBL Seri VII di Malang, karena Corona

Jakarta, HanTer - Wabah virus Corona yang telah menginfeksi 114 negara di dunia, termasuk Indonesia, kini berimbas terhadap keberlangsungannya olahraga di Tanah Air.

Hal tersebut menimpa kompetisi basket kasta tertinggi bertajuk IBL Pertamax 2020 seri VII yang dijadwalkan berlangsung 13 hingga 15 Maret mendatang.

Sebelumnya, seri VII ini setidaknya telah mengalami dua kali perubahan lokasi pertandingan. Semula dijadwalkan berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, dipindah ke Gedung Basket komplek Gelora Bung Karno Jakarta, meski di tanggal yang sama dengan alasan mengoptimalkan ketersediaan fasilitas lapangan terbaik bagi kompetisi yang berlangsung kian ketat itu.

Kemudian menyusul hadirnya surat edaran dari Pemerintah DKI Jakarta yang tidak mengeluarkan surat izin keramaian terkait maraknya wabah Corona. Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL pun mengambil kebijakan untuk memindahkan seri VII ini ke GOR Bima Sakti, Malang.

Dengan terus merebaknya epidemi virus Corona di Tanah Air maupun dunia, dengan terpaksa operator liga harus menghentlkan sementara kompetisi IBL tersebut, meski seri VII dipindah ke Malang.

Keputusan ini diketahui setelah Indonesia Basketball League melayangkan surat pemberitahuan resmi kepada para fans, pada Jumat (13/3/2020).

"Keputusan ini tidak serta merta kami ambil hanya untuk mellndungi para pemaln ataupun official tim, namun kepedulian kami terhadap keselamatan fans dan semua orang yang terllbat dalam perhelatan IBL 2020. Kami akhirnya dengan segala pertimbangan berat. harus mengambil keputusan yang sangat menyakitkan ini," bunyi surat IBL itu.

"Meski demikian, kami akan tetap berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait. termasuk pakar kesehatan dan pemerintah untuk kembali busa menggulirkan kompetisi musim ini. Namun tentu sala hal tersebut hanya akan kami laksanakan setelah mendapat kepastlan keamanan dan keselamatan bagi semua plhak yang terlibat di dalamnya. termasuk anda para pendukung setia basket lndonesua," tambah surat itu.

Kendati begitu, IBL mengatakan bahwa bagi IBL Fans yang telah membeli tlket untuk pertandingan yang terpaksa ditunda pelaksanaannya, tidak perlu khawatir, karena IBL telah menyiapkan sejumlah skema peralihan, termasuk pengembahan penuh tiket yang sudah dibayarkan tanpa sedikitpun mengali pemotongan. 

"Situasi ini tentunya mengingatkan kita semua akan kepentingan yang jauh lebih besar dan sekedar memuaskan dahaga dan kecintaan kita pada basket Indonesia. Karena keselamatan anda dan orang-orang di sekitar klta adalah hal yang utama," terang surat itu.

"Kami akan terus menginformasikan setiap perkembangan terbaru dari kelanjutan kompetisi IBL 2020 kepada seluruh IBL Fans. IBL Fans bisa mendapatkan semua informasi tersebut dengan mengakses situs resmi kami, www.nblindonesia.com," terangnya.

"Sekali lagi kami ucapkan tenma kasih kepada seluruh Ibl Fans yang terus menerus membenkan dukungan penuh kepada perkembangan olahraga basket nasional dan menjadi fans olahraga terbaik di Indonesia," pungkas IBL.

#Basket   #IBL   #Virus   #Corona