IBL Pertamax 2020

GOR Bima Sakti Jadi Venue Seri Tujuh IBL Pertamax 2020

Hermansyah
GOR Bima Sakti Jadi Venue Seri Tujuh IBL Pertamax 2020
Center Pelita Jaya Bakrie Dior Lowhorn (kiri) beradu kekuatan dengan center Indonesia Patriots Lester Prosper di seri pertama IBL Pertamax 2020 yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, (12/1/2020).

Jakarta, HanTer - IBL Pertamax 2020 seri tujuh yang rencananya berlangsung di Gedung Bola Basket Gelora Bung Karno Jakarta, pada 13-15 Maret mendatang, harus dipindah ke GOR Bima Sakti Malang di waktu yang sama lantaran mewabahnya virus Corona, seiring dengan edaran dari Pemerintah DKI Jakarta yang tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk kegiatan besar.

“Kami mempertimbangkan keputusan tersebut melihat perkembangan yang terjadi pasca surat himbauan dari Pemerintah DKI Jakarta, maka seri ketujuh IBL Pertamax 2020 batal kami gelar di Jakarta," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam keterangan resminya pada Senin (9/3/2020).  

Sebenarnya surat rekomendasi untuk menggelar seri di Gedung Basket GBK Senayan serta dari kepolisian setempat sudah didapat tetapi dengan status perkembangan situasi yang muncul maka yang terbaik adalah  memindahkannya. "Setelah melakukan kajian dari berbagai aspek maka dipilihlah Kota Malang sebagai penyelenggara seri ketujuh IBL Pertamax 2020 menggantikan Jakarta," sambungnya.  

Malang dengan GOR Bima Sakti sudah memiliki pengalaman mengelar seri IBL. Antusiasme publik bola basket Malang pun sangat bagus merespon segenap pertandingan basket kasta tertinggi di Tanah Air ini.

Sebelumnya, beberapa opsi sempat dimunculkan seperti menggelar di Bandung, Yogyakarta, Bali, Batam hingga kembali di Surabaya, namun pada tanggal tersebut sebagian arena tidak dapat dipergunakan dan beberapa wilayah juga terdapat kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilangsungkannya pertandingan itu."Dengan mempertimbangkan segala aspek, maka Malang kami anggap sebagai pilihan terbaik" pungkas Junas.

Nantinya terdapat 11 pertandingan pada seri tujuh ini sebelum lanjut ke seri terakhir atau seri delapan yang akan berlangsung di Gor Jayabaya Kediri, pada 19 hingga 22 Maret mendatang.

Dari 11 pertandingan tersebut, terdapat salahsatu big batch yang merupakan pertemuan kedua antara Pelita Jaya Bakrie kontra Indonesia Patriots. Dilaga pertamanya, para pemain Timnas Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Patriots itu, kalah dengan skor 64-73 dari Pelita Jaya pada seri pembuka yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, 12 Januari lalu. Apakah di GOR Bima Sakti tim Indonesia Patriots mampu membalas kekalahannya atau Pelita makin melebarkan marjin kemenangannya?, kita tunggu pada Minggu, 15 Maret 2020 mendatang. Hermansyah

Berikut Jadwal Seri Tujuh di  GOR Bima Sakti, pada 13-15 Maret 2020

Jumat, 13 Maret 2020
1. Pelita Jaya Bakrie vs Bank BPD DIY Bima Perkasa
2. Satya Wacana Salatiga vs Satria Muda Pertamina
3. Indonesia Patriots vs Pacific Caesar

Sabtu, 14 Maret 2020
1. Amartha Hangtuah vs Pelita Jaya Bakrie
2. Prawira Bandung vs NSH Jakarta
3. Bank BPD DIY Bima Perkasa vs Satya Wacana Salatiga
4. Satria Muda Pertamina vs Louvre Surabaya

Minggu, 15 Maret 2020
1. Prawira Bandung vs Pacific Caesar
2. Pelita Jaya Bakrie vs Indonesia Patriots
3. Satya Wacana Salatiga vs NSH Jakarta
4. Louvre Surabaya vs Amartha Hangtuah