Menpora: Pegawai Kemenpora Harus Tingkatkan Pelaporan LHKPN

Hermansyah
Menpora: Pegawai Kemenpora Harus Tingkatkan Pelaporan LHKPN
Bimbingan Teknis Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (Bimtek Pengisian LHKPN), di Auditorium Wisma Menpora

Jakarta, HanTer - Pesan penting Menpora Zainudin Amali kepada para pegawai Kemenpora pada acara Bimbingan Teknis Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (Bimtek Pengisian LHKPN), di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020) adalah untuk segera tingkatkan pelaporannya.

Bahkan pada kesempatan itu, Menpora Zainudin Amali juga mengapresiasi kehadiran KPK yang selalu memberikan bantuan berupa edukasi dan penjelasan serta hal lain yang diperlukan guna kelancaran LHKPN.

"Apresiasi kepada KPK, ini bantuan sangat berharga buat Kemenpora, dan terima kasih untuk kesekian kalinya KPK tidak pernah bosan membantu kami," ucap Menpora, mengingat berdasarkan laporan bahwa dari Kemenpora belum signifikan pelaporannya maka perlu spirit untuk meningkatkan. 

Lebih lanjut, Menteri asal Partai Golkar itu mengatakan bahwa untuk menyikapi LHKPN tidak perlu ditakuti, dari pemaparan dan penjelasan pada bimtek tinggal dipraktekkan."Perlu menjadi perhatian serius kita semua, tadi dapat informasi tahun 2019 baru sekitar 68%, awal Maret ini mulai dicicil dan tingkatkan. Tidak ada hal rumit dan sulit, tinggal kita isi saja, jangan takut, ini hal biasa saja," tambahnya.

"Sekarang mulai saya terapkan, sebagai persyaratan bidding pengisian pejabat dan kenaikan pangkat pejabat saat jelang pensiun maka yang saya lihat pertama adalah apakah yang bersangkutan sudah LHKPN, agar semuanya enak kedepannya," tambahnya, disambut tepuk tangan para hadirin.
 
Kegiatan bimtek ini diikuti para pejabat Eselon I, II, III Kemenpora, dengan nara sumber spesialis pendaftaran dan pemeriksaan LHKPN, didahului dengan paparan penjelasan dan diakhiri dengan praktek pengisian.