AREMA FC VS PERSIB BANDUNG

Ambisi Tamu Hapus Noda Hitam di Kanjuruhan

Eka
Ambisi Tamu Hapus Noda Hitam di Kanjuruhan
Pemain Persib saat berduel dengan pemain Persela di pekan pertama (ist)

Kepanjen, HanTer - Duel sengit tersaji pada pekan kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Laga bigmatch yang mempertemukan antara Arema FC vs Persib Bandung dipastikan panas didalam lapangan hijau. Sebab keduanya berambisi memetik kemenangan di Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Minggu (8/3/2020) sore WIB.

Ya, keduanya saling membidik tiga angka ketika bentrok pekan ini. Sebab kemenangan berpotensi mendongkrak posisi mereka ke puncak klasemen setelah sama-sama mengawali start manis di pekan pembuka. Kemenangan akan menyempurnakan poin diantara keduanya.

Terlebih bagi Persib Bandung. Meski berstatus sebagai tim tamu, mereka berambisi untuk mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Arema FC. Selain menjaga kans menduduki puncak klasemen, tiga angka turut menghapus catatan hitam Maung Bandung, julukan Persib, musim lalu.

Dimana saat bertandang ke markas Arema FC musim lalu, Maung Bandung harus menerima kenyataan pahit usai dilumat tuan rumah dengan skor akhir 5-1. Itu menjadi sebuah noda hitam yang tak terlupakan kala main di Kanjuruhan. Tak ayal mereka tidak ingin hal tersebut kembali terulang.

Tekad besar untuk memetik kemenangan berkobar dari salah satu bek jangkar Persib Bandung, Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu mengaku tak sabaran menuntaskan dendam Maung Bandung sekaligus menghapus noda hitam tersebut saat berjumpa mantan klubnya.

"Kita tahu Arema tim yang sangat bagus sehingga kita harus mempersiapkan. Nanti akan menjadi pertandingan yang dinantikan, karena ada mantan pemain dan pelatih. Pasti menerima mereka (Arema -red) juga akan meningkatkan kualitas. Dari kita juga harus benar-benar siap dengan itu," tegasnya.

Ya, laga antara Arema FC vs Persib Bandung juga akan menjadi ujian serius dari Mario Gomez yang kini menjabat sebagai pelatih kepala Singo Edan, julukan Arema FC. Dua musim lalu, ia merupakan arsitek Maung Bandung sebelum akhirnya hijrah ke Borneo FC dan kini ke Arema.

Gomez mengaku tak gentar dengan kekuatan baru Persib Bandung yang telah melakukan revolusi besar-besaran musim ini. Di luar itu, ia juga berharap pasukannya mampu memainkan skema dan tempo seperti saat membungkam PS Tira Persikabo di partai pertama.

Menurutnya, penampilan atraktif dan penuh kerja keras menjadi kunci kemenangan Arema FC pekan pertama Liga 1 2020. “Saat itu semua pemain tampil penuh kerja keras. Mereka berjuang untuk tim. Itu sangat penting untuk laga melawan Persib Bandung," tegas dia dikutip Surya Malang. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 8 Maret 2020
WAKTU: 15.30 WIB
LIVE: Indosiar
TEMPAT: Stadion Kanjuruhan

PERTEMUAN KEDUA KLUB
22/02/2019*Arema FC*2 - 2*Persib Bandung
30/07/2019*Arema FC*5 - 1*Persib Bandung
12/11/2019*Persib Bandung*3 - 0*Arema FC