IBL Pertamax 2020

Melalui Gim Ketat, NSH Akhirnya Tundukkan Pacific

Hermansyah
Melalui Gim Ketat, NSH Akhirnya Tundukkan Pacific
Laga NSH Jakarta kontra Pacific Caesar

Surabaya, HanTer - NSH Jakarta sukses meraih kemenangan dengan skor 82-75 saat menghadapi Pacific Caesar dalam lanjutan IBL Pertamax 2020 Seri VI yang berlangsung di DBL Arena, Jumat (6/3/2020).

Pelatih NSH Jakarta, AF Rinaldo sudah menduga bahwa gim melawan Pacific Caesar akan berlangsung ketat, sehingga kemenangan harus diraih dengan kerja keras. "Pacific pasti ngotot untuk menjaga peluang menuju play off. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri, jadi kami harus siap dengan double efforts," kata AF Rinaldo usai laga.

Namun, NSH sendiri tetap ingin menjaga posisi di papan atas. "Pacific bermain dengan transisi cepat, kami sempat kewalahan, " tambah pelatih yang akrab disapa Inal itu.

Di babak kedua, Inal meminta pasukannya memainkan tempo. Dashaun Wiggins, Jan Misel Panagan dan Widyanta Putra Teja diinstruksikan untuk menusuk pertahanan lawan, sementara big man Mike Glover dan Jordan Madrid Andrews menjaga di bawah jaring. Kami juga punya keuntungan Jordan bisa melakukan tembakan, " katanya.

Poin guard NSH, Widyanta Putra Teja mengakui sulit melawan Pacific. "Awalnya kami kurang siap. Padahal pelatih sudah mengingatkan Pacific akan bermain cepat," tuturnya.

Pemain impor NSH Jakarta, Dashaun Najee Wiggins menjadi yang tersubur saat membawa timnya menang atas Pacific Caesar. Sebanyak 30 poin dan empat rebounds berhasil ditorehkannya, disusul pemain impor lainnya Jordan Madrid Andrews yang mengoleksi 18 poin dan lima rebounds. Sedangkan dikubu lawan, Luis Amable Jacobo Iii mencetak double-double melalui 24 poin dan 13 rebounds

Sementara itu, David Singleton juru taktik Pacific Caesar mengakui juga jika melawan NSH merupakan laga yang berat. "Pertarungan berat. Kami sudah bermain bagus tetapi masih ada hal yang harus diperbaiki, " kata David Singleton. "Ada beberapa detail strategi dan permainan yang harus diperbaiki," tambahnya.

Pemain Pacific,  Yerikho Tuasela pun menyebut timnya sudah bermain bagus. "Hanya ada beberapa kekurangan seperti kadang kita over helping, " tuturnya.