Shopee Liga 1 Tahun 2020

Tim-tim Elite Raih Poin Penuh di Laga Perdana

Ant
Tim-tim Elite Raih Poin Penuh di Laga Perdana
Seleberasi Evan Dimas saat menyumbangkan gol ke gawang Borneo FC

Jakarta, HanTer - Klub-klub elit Indonesia seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura memetik poin penuh dari lawan-lawannya pada laga perdana Liga 1 Indonesia yang berlangsung mulai Sabtu hingga Minggu.

Persib yang menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menang 3-0. Laga perdana ini menjadi ajang pembuktian duet asingnya di musim perdana.

Wander Luiz membukukan dua gol untuk melengkapi Geoffrey Castillion pada paruh pertama. Gol Wander Luiz juga menjadi berarti setelah pada pramusim kerap mendapat kritik dari pendukung Persib karena performa yang dinilai kurang memuaskan.

Beralih ke Ibu Kota, Persija Jakarta berhasil mengakhiri perlawanan Borneo FC 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dua pemain timnas Indonesia, Oslvaldo Haay dan Evan Dimas masing-masing mencatatkan satu gol melengkapi Marko Simic. Sementara gol balasan dicetak Francisco Torres dan gol bunuh diri Ryuji Utomo.

Kedatangan para pemain bintang di skuat Persija memang memberikan dampak signifikan dari permainan Macan Kemayoran tersebut. Maka tak sia-sia manajemen mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk memburu gelar juara.

Dari timur, Persipura juga memberikan kesan manis pada laga perdana mereka. Menjamu PSIS, anak-anak asuh Jacksen F. Tiago itu mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Legenda hidup Mutiara Hitam dan timnas Indonesia Boaz Solossa, masih tajam meski memasuki usia senja. Ia membuka kemenangan untuk dilengkapi gol dari Gunasar Mandowen.

Sementara Bhayangkara FC yang menjadi salah satu tim bertabur bintang, hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh.

Hasil imbang itu memang mengejutkan semua pihak, apalagi perbedaan kualitas di antara keduanya begitu kentara. Ezechiel N'Douassel dan Saddil Ramdani belum memberikan sentuhan magis untuk membawa The Guardian mencatatkan debut manis di laga perdana.