Proliga 2020

Mengalami Dua Kali Kekalahan, GJP Gagal Capai Target

Hermansyah
Mengalami Dua Kali Kekalahan, GJP Gagal Capai Target
Laga Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim kontra Jakarta BNI 46

Gresik, HanTer - Tim putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) gagal mencapai target meraup dua laga di kandang, setelah kalah dari Jakarta BNI 46 (BNI) dengan skor 3-0 (25-17, 25-18 dan 25-17) pada hari terakhir seri pertama putaran kedua Proliga 2020, di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (1/3/2020).

Sebelumnya, tim racikan Niu Guogang itu juga menelan kekalahan dari tim Jakarta Pertamina Energi (JPE) dengan skor 3-0 (25-5, 25-18 dan 25-12).   

Selain itu, kemenangan BNI di Gresik itu sekaligus membalas kekalahan atas GJP di Palembang pada akhir putaran pertama di Palembang tiga pekan lalu. "Kami akui teknik kurang, stamina kurang, sehingga kami mengalami kekalahan malam ini dari Jakarta BNI 46," kata Niu mengomentari kekalahan anak asuhnya usai laga.

Pada pertandingan itu, Mediol Setiovanny dkk. bermain kurang agresif di set pertama, sehingga mampu dilumpuhkan BNI Ldengan skor 25-17.

Memasuki set kedua, permainan anak-anak GJP tetap tidak berkembang, sehingga lawan mudah mengalahkan dengan angka yang tidak jauh beda dengan set pertama, yakni 25-18.

Sedang di set ketiga BNI yang diperkuat pemain asing asal Canada, Caroline Frances Livingston bermain digdaya melibas GJP dengan selisih angka cukup jauh yakni 25-12.

Kemenangan ini, kata Pelatih BNI, Wahyu Walfridus, karena adanya perubahan strategi yang dimainkan dibanding dengan putaran pertama yang beralangsung di Palembang. "Perbaikan yang kami lakukan cukup banyak di putaran kedua ini, salah satunya mengubah liberio ke senter, ditambah pemain asing kami yang baru tiba dua pekan ini dari Canada," katanya.

Kemenangan ini juga membuka peluang bagi BNI untuk maju ke empat besar apabila terus meraih hasil positif di putaran berikutnya di Bandung, hal ini sama bagi GJP yang juga masih berpeluang apabila mampu meraih hasil positif di putaran ke depan.