YAKINI KUALITAS PEMAIN

Van Persie Desak MU Segera Beli Cavani

Eka
Van Persie Desak MU Segera Beli Cavani
Edinson Cavani (ist)

Manchester, HanTer - Mantan pemain Manchester United (MU), Robin van Persie mendesak kepada bekas klubnya untuk memboyong Edinson Cavani ke Old Trafford Stadium pada jendela transfer musim panas nanti.

Pria berkebangsaan Belanda itu menilai, Cavani merupakan solusi untuk mengatasi ketumpulan Setan Merah, julukan Manchester United. Hal itu dibuktikan dengan raihan gol demi gol yang terus diciptakan pemain berkebangsaan Uruguay bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Van Persie menegaskan bila tidak ada langkah cepat dari kubu Setan Merah untuk mendekati dan mengajukan proposal penawaran harga, bukan tak mungkin Cavani akan dibajak sejumlah klub top lain, salah satunya Atletico Madrid yang memang tengah membidiknya sejak awal musim.

Saat ini Van Persie mengetahui bahwa Manchester United telah memantau pergerakan bomber Olympique Lyon, Moussa Dembele. Dilansir laman Daily Mail, kubu Old Trafford dikabarkan bersedia merogoh kocek besar sejumlah 83 juta poundsterling untuk mendatangkannya pada jendela transfer musim panas nanti.

Namun Van Persie menilai bahwa anggaran sebesar itu alangkah baiknya untuk mendatangkan pemain yang memang telah membuktikan kualitasnya."Saya pasti akan mencari Cavani. Dia sangat bugar. Dia pencetak gol yang telah terbukti ketajamannya," kata Van Persie, kemarin.

"Dia telah membuktikannya di Napoli, PSG dan Uruguay. Dengan dia, jika dia mulai, dia akan memberi Anda 25 gol musim depan. Saya menyaksikan dia bermain, saya bermain melawannya, dia sosok pencetak gol yang tepat. Dia hidup dengan mencetak gol jadi saya punya pilihan kepadanya," jelasnya menambahkan.

Seperti diketahui, Cavani baru saja merayakan gol ke-200-nya bersama PSG setelah ia menyumbang satu gol ke gawang Bordeaux usai Les Parisiens, julukan PSG, menumbangkan lawannya 4-3 dalam lanjutan kompetisi Liga Perancis, kemarin. Saat ini Atletico Madrid menjadi klub terdepan untuk memboyongnya.