MULAI UNJUK KETAJAMAN

Martial Diyakini Bawa MU ke Era Van Persie

Eka
Martial Diyakini Bawa MU ke Era Van Persie
Anthony Martial (ist)

Brugge, HanTer - Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United (MU) optimis bahwa salah satu strikernya, yakni Anthony Martial mampu mengembalikan produktivitas gol Setan Merah, julukan MU, seperti saat masa Robin van Persie dengan mendulang 20 gol selama satu musim pada 2013 lalu.

Saat ini Martial telah mengoleksi 14 gol bersama Setan Merah. Satu gol tambahan disumbangkan ketika pemain berkebangsaan Perancis itu membobol gawang Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa ketika kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1 di Jan Breydel, kemarin.

Sejatinya saat ini Marcus Rashford menjadi pencetak gol terbanyak bagi Manchester United dengan mendulang 19 gol di berbagai ajang. Akan tetapi, Solskjaer berpikir Martial bisa melangkah lebih jauh setelah ia mengisi pos yang ditinggalkan Rashford lantaran diterpa cedera serius. 

Banyak alasan yang mendukung Martial mampu menyamai catatan 20 gol yang terakhir kali dibuat Robin van Persip pada 2013 lalu atau tujuh tahun silam. "Dia punya kualitas tentu saja, dia finisher yang sangat bagus. Dia memanfaatkan peluangnya dengan sangat baik," kata Solskjaer dikutip Daily Mail, kemarin.

"Ada teknik bagus dalam penyelesaian akhirnya. Dia baik menerima bola di kali dan mengantar. Dia bisa bermain hampir seperti sembilan palsu juga. Kadang saya ingin dia menjadi lebih kuat secara fisik," sambungnya.

Seperti diketahui, Martial berhasil menghindarkan Manchester United dari kekalahan saat bertandang ke markas Club Brugge di markas lawan. Sebelumnya Setan Merah sempat tertinggal 1-0 oleh tuan rumah melalui gol Emmanuel Dennis menit ke-15. Akan tetapi Martial mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-36.

Hasil imbang 1-1 membuat peluang Manchester United melaju ke tahap berikutnya yakni babak 16 besar cukup terbuka lebar. Pasalnya pada leg kedua, giliran skuad Solskjaer menjamu wakil asal Belgia itu di Old Trafford Stadium pada akhir Februari mendatang.