BARCELONA VS EIBAR

Menanti Aksi Rekrutan Kontroversi

Eka
Menanti Aksi Rekrutan Kontroversi
Martin Braithwaite (kanan) berlatih bersama para pemain Barcelona (ist)

Catalan, HanTer - Barcelona baru saja mendatangkan striker baru, Martin Braithwaite pada jendela transfer musim dingin ini. Memang, nama sang pemain cukup asing. Sebab pemain berpaspor Denmark itu tidak mempunyai statistik brilian melalui ketajamannya sebagai seorang penyerang.

Tak ayal perekrutan yang dilakukan Barcelona dalam mendatangkan Martin Braithwaite menjadi sebuah keputusan kontroversi setelah diboyong dari Leganes, yang notabene klub penghuni papan bawah klasemen La Liga alias Liga Spanyol musim ini.

Bersama Leganes, ia baru membukukkan delapan gol, baik di ajang La Liga maupun Copa del Rey musim ini. Banyak yang pesimis terhadap keberadaan Braithwaite di Catalan. Apalagi, ia akan di plot sebagai pemain cadangan untuk melapisi peranan Luis Suarez yang mendekap cedera panjang. 

Namun peranan sebenarnya dari seorang Braithwaite akan dinantikan saat Barcelona menghadapi Eibar dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-25 di Nou Camp Stadium, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. Pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam list Barcelona dibawah asuhan Quique Setien sebagai cadangan.

Braithwaite sendiri mengaku tak sabar dan berharap ia dipercaya untuk tampil bersama Barcelona saat menghadapi Eibar. Selain membuktikan untuk menjawab keraguan, ia juga ingin sekali berada satu lapangan bersama Lionel Messi selaku superstar Blaugrana, julukan Barcelona.

"Saya sangat senang, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Semua orang yang memainkan mimpi untuk bermain bersama Barca. Saya ingin memenangkan banyak gelar. Di Barça ada banyak tekanan dan banyak harapan yang ditetapkan. Saya berharap bisa menang sebanyak mungkin," kata dia dikutip Football Espana, kemarin.

Sementara itu, Quique Setien tak ingin menanggapi berbagai kritikan tentang perekrutan kontroversinya itu. Ia hanya fokus membangun skema dan taktik untuk memenangkan pertandingan saat melawan Eibar di kandang sendiri. Sebab Eibar bisa saja menjadi penjegal langkah mereka dalam mengamankan tiga angka.

"Kekuatan Eibar hampir sama dengan dengan Getafe. Tentunya setiap pertandingan akan berbeda. Namun, kami memperkirakan Eibar bakal berusaha menekan. Braithwaite? Saya rasa masih terlalu dini baginya menjadi starter. Dia dalam kondisi prima, namun masih harus lebih memahami konsep permainan kami," tegas Setien.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 22 Februari 2020
WAKTU: 22.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Nou Camp