PACEKLIK GOL DI LA LIGA

Messi Bongkar Luka Enam Tahun Silam

Eka
Messi Bongkar Luka Enam Tahun Silam
Lionel Messi (ist)

Catalan, HanTer - Hilangnya naluri gol yang dimiliki Lionel Messi dalam beberapa pekan terakhir menjadi buah bibir sejumlah pihak, khususnya media Spanyol. Salah satu media, Marca menyebut, bahwa paceklik gol yang masih membayangi La Pulga, julukan Messi, membuatnya mengulang catatan buruk enam tahun silam.

Marca melaporkan pada Minggu (16/2/2020) kemarin bahwa La Pulga mengalami paceklik gol terburuknya di Liga Spanyol, nyaris sama seperti 2014 lalu. Saat ini ia gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam empat pertandingan berturut-turut di ajang La Liga alias Liga Spanyol.

Statistik buruk itu terjadi, ketika ia masih belum bisa menyudahi krisis golnya bersama Blaugrana, julukan Barcelona, ketika menghadapi Getafe pada pekan ke-24 kompetisi Liga Spanyol meski mereka mampu menumbangkan tamunya dengan skor 2-1 di Nou Camp Stadium, kemarin.

Dalam kemenangan itu, Antonio Griezmann dan Sergi Roberto yang berkontribusi terhadap kemenangan Barcelona. Griezmann mencetak gol pembuka pada menit ke-33, kemudian disusul Roberto, enam menit berselang. Sedangkan gol hiburan tim tamu diciptakan Angel Rodriguez pada menit ke-66.

Messi sendiri terakhir kali mengalami paceklik gol pada 2014. Saat itu bahkan ia mengalami hasil yang lebih buruk ketika tidak mampu membobol gawang lawan dalam delapan pertandingan secara beruntun.

#Lionelmessi   #gol   #krisis   #paceklik   #2014   #barcelona   #lapulga