COPPA ITALIA

Inter Masih Berpeluang Melangkah ke Final

Eka
Inter Masih Berpeluang Melangkah ke Final
Pertandingan Inter vs Napoli (ist)

Milan, HanTer - Napoli difavoritkan untuk melangkah ke babak final Coppa Italia. Itu tak lepas setelah mereka mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke markas Inter Milan pada semifinal leg pertama yang berlangsung di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Ya, kemenangan kian membuka asa bagi Napoli untuk melaju ke partai puncak sekaligus menjaga asa meraih gelar juara di ajang Coppa Italia musim ini. Sebab pada pertemuan kedua, I Partenopei, julukan Napoli, cukup diuntungkan dibanding Inter Milan karena berstatus sebagai tuan rumah.

Menyikapi hal tersebut, para pemain Napoli justru akan tampil ekstra waspada saat menghadapi Inter Milan di kandang sendiri. Salah satunya dikatakan Kostas Manolas selaku bek jangkar Napoli yang baru saja mereka rekrut dari AS Roma. Menurut dia, baik Napoli maupun Inter Milan, mempunyai peluang yang sama untuk melaju ke partai final.

Menurut dia, Inter Milan akan tampil habis-habisan dan mencari cara bagaimana mencetak gol ke gawang I Partenopei guna membuka kembali peluang mereka melaju ke partai final setelah dipaksa menyerah 1-0 pada leg pertama di Giuseppe Meazza. Selain itu, San Paoli selaku markas Napoli, dirasa tidak begitu angker bagi skuad asuhan Antonio Conte.

"Kami mengangkat kepala kami melawan tim kuat yang menantang untuk Scudetto saat ini. Kualifikasi masih 50-50, karena Inter adalah tim yang hebat, mereka akan datang ke San Paolo untuk memainkan permainan mereka. Namun kami ingin memenangkan leg kedua juga," kata Manolas seperti dilansir laman Football Italia, kemarin.

Hal yang sama dikatakan penjaga gawang I Partenopei, David Ospina. Eks kiper Arsenal itu menyatakan kedua kesebelasan sama-sama mempunyai peluang melaju ke partai final. "Peluang [di Coppa Italia] terbuka lebar bagi kedua tim, karena kami tahu kualitas Inter. Kita harus menghadapinya seperti yang kita lakukan hari ini," ujarnya.

Seperti diketahui, pada leg pertama di Giuseppe Meazza, Napoli berhasil memberikan kejutan dengan menumbangkan kekuatan tuan rumah 0-1. Adalah Fabian Ruiz yang menjadi pahlawan kemenangan skuad Gennaro Gattuso setelah sang pemain membobol gawang Inter pada menit ke-57.