AC MILAN 1-1 JUVENTUS

Ronaldo Tunda Pesta Kecil Milan

Eka
Ronaldo Tunda Pesta Kecil Milan
Cristiano Ronaldo (ist)

Milan, HanTer - Cristiano Ronaldo menunda pesta kemenangan kecil AC Milan setelah pemain berkebangsaan Portugal itu menjadi juru selamat Juventus. Gol telat yang dilesakkannya ke markas tuan rumah membuat kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 pada legpertama semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza Stadium, Jumat (14/2/2020) dini hari tadi.

Dalam jalannya pertandingan, Milan tampil impresif saat menghadapi Juventus. Itu tak lepas karena tim asuhan pelatih Stefano Pioli tak ingin membuang kesempatan saat berstatus seabagi tuan rumah. Adalah Ante Rebic yang membuka kans mereka memetik kemenangan sekaligus menjaga asa melaju ke partai final.

Striker berkebangsaan Kroasia itu sukses memecah kebuntuan dengan mengubah skor menjadi 1-0 bagi Milan saat laga memasuki menit ke-61. Keunggulan itu membuat tim asuhan Stefano Pioli kian percaya diri untuk mempertahankan skor sekaligus sebagai bekal jelang mengarungi leg kedua yang berlangsung di Turin.

Akan tetapi impian untuk menggelar sebuah pesta kecil tersebut, akhirnya gagal digenggam Milan. Adalah Cristiano Ronaldo yang merusak semua harapan besar Milan untuk memetik kemenangan. Pemain berkebangsaan Portugal itu menyamakan skor menjadi 1-1 di penghujung laga melalui hadiah penalti.

Tentu saja hasil imbang ini sangat merugikan AC Milan. Juventus mendapat modal gol tandang dan cuma butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke final. AC Milan juga akan kehilangan tiga pemainnya di leg kedua akibat skorsing setelah mendapat kartu di pertemuan pertama. Ketiga pemain tersebut adalah Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic dan Sami Castellejo.