Srikandi Cup 2020

Double-double Dyah Lestari Antarkan Kemenangan Untuk Sahabat

Hermansyah
Double-double Dyah Lestari Antarkan Kemenangan Untuk Sahabat
Laga Sahabat Semarang kontra Flying Wheel Makassar di Seri II Jakarta pada Srikandi Cup 2020

Jakarta, HanTer - Grafik permainan Sahabat Semarang terus meningkat sampai dengan hari kedua penyelenggaraan Srikandi Cup 2020 Seri II Jakarta yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, pada Kamis, (13/2/2020). Kali ini Sahabat mampu memenangi duel melawan Flying Wheel Makassar dengan skor 68-39.

Dimotori oleh Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari, Sahabat dengan meyakinkan unggul pada babak pertama 41-20. Flying Wheel Makassar yang pada pertandingan pertamanya kalah atas tuan rumah Scorpio, mencoba bermain lebih agresif lagi pada 20 menit berikut. Baik Jumriah, Michelle Kurniawan dan Ummil Asmi bahu membahu untuk mengejar ketertinggalannya. Usaha keras pemain Flying Wheel agar bisa menipiskan kedudukan, ternyata terbentur oleh konsistensi permainan Sahabat. Khususnya Dyah Lestari yang pada pertandingan ini mencetak doble-double 21 poin dan 15 rebound ditambah masing-masing enam asis dan steal. Dyah yang bermain selama 35 menit akhirnya membawa Sahabat kembali kejalur kemenangan. Ummil Asmi kapten Flying Wheel membuat 12 poin, sembilan rebound.

"Sampai dua pertandingan ini kami sudah menemukan ritme permainan, kita juga tidak terburu-buru seperti seri sebelumnya, menghadapi Merpati di laga selanjutnya kami siap, yang penting defensenya bagusin dulu," ujar Dyah Lestari.

"Dyah tadi bermain bagus bahkan hampir membuat triple double. Kalo dia berani benturan dengan lawan ia akan lebih berbahaya lagi, sebab tembakan perimeternya bagus, drivenya juga bagus. Yah kurangnya itu, belum berani body contact dengan lawannya. Kalo ada Yuni dilapangan ia biasanya percaya diri. Tapi kalo tanpa Yuni, Dyah kurang percaya diri memimpin teman-temannya. Tapi Dyah adalah pemain yang punya potensi," komentar Deny Sartika, asisten pelatih Sahabat Semarang.

"Masih banyak PR di tim saya. Tadi kita kurang box out dan komunikasi. Saya harap seri Makassar nanti mereka sudah banyak belajar dan tampil lebih baik lagi," komentar Kwandi Winarso, pelatih Flying Wheel Makassar.

Hasil ini membuat Sahabat Semarang telah mengoleksi total empat kemenangan dan tiga kali kalah. Flying Wheel Makassar sejauh ini masih belum dapat meraih kemenangan dan masih terbenam didasar klasemen dengan tujuh  kali kekalahan. Pada pertandingan selanjutnya, Sahabat Semarang akan bertemu Merpati Bali (Jumat/14/2/2020) sedangkan Flying Wheel akan meladeni Tanago Friesian Jakarta